PT Pusri Bantu 61 Masjid dan Mushalla

Rep: Maspril Aries/ Red: Dwi Murdaningsih

 Kamis 01 Jun 2017 18:34 WIB

Direktur SDM dan Umum PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang Bob Indriarto A Susatyo (kiri) menyerahkan bantuan Alquran kepada pengurus masjid dan langgar (surau) disekitar perusahaan PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) di Masjid Al Aqobah Palembang. Foto: antara/Nova Wahyudi. Direktur SDM dan Umum PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang Bob Indriarto A Susatyo (kiri) menyerahkan bantuan Alquran kepada pengurus masjid dan langgar (surau) disekitar perusahaan PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) di Masjid Al Aqobah Palembang.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG --- Selama bulan Ramadhan PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) menyelenggarakan kegiatan sosial berupa pemberian bantuan untuk masjid dan mushalla yang ada di Palembang.

“Pemberian bantuan diserahkan Direktur SDM dan Umum PT Pusri Bob Indriarto A Susatyo kepada pengurus masjid dan mushala yang dipusatkan di Masjid Al-Aqobah 1,” kata Manajer Humas PT Pusri Ernawan, Kamis (1/6).

Menurut Ernawan kegiatan ini diselenggarakan Departemen Program Kemitraan & Bina Lingkungan (PKBL) merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) BUMN pupuk tersebut kepada masyarakat di sekitar perusahaan.

 “Bantuan dengan jumlah total Rp 157 juta diberikan untuk 35 masjid dan 26 mushalla yang berada di sekitar PT Pusri tersebar di delapan kelurahan. Bantuan berupa uang tunai Rp 3 juta untuk masjid dan Rp 2 juta untuk bantuan mushala. Juga diberikan bantuan Alquran,” ujar Ernawan.

Pemberian bantuan Alquran untuk mendukung keberadaan rumah tahfiz yang selama ini dibina PT Pusri tersebar di beberapa masjid diantaranya, Masjid Sultan Agung di Kelurahan 1 Ilir, Masjid Nurul Islam Kelurahan 3 Ilir, Masjid Jami'ul Khoir Kelurahan 2 Ilir, Masjid Baitul Mukminin Kelurahan 2 Ilir, Masjid Busyrol Ikhwan Kelurahan Sei Selincah, Masjid Nurul Yaqin Kelurahan Sei Buah dan Masjid Adil Makmur Kelurahan Sei Buah.

Menurut Direktur PT Pusri Bob Indriarto, bantuan program CSR merupakan kepedulian perusahaan terhadap rumah ibadah yang ada sekitar pabrik dan akan terus dipertahankan, bahkan ditingkatkan nilai bantuannya. “Bantuan kami ini tidak dapat meng-cover seluruhnya, tapi ke depan kami akan menyelenggarakan kegiatan ini secara rutin,” katanya.

Bantuan untuk masjid dan mushalla tersebut sekaligus sebagai dukungan PT Pusri dalam rangka peringatan Hari Lahir ke-72 Pancasila ke-72 yang dilaksanakan dalam rangkaian acara “Pekan Pancasila.”

Menurut Humas PT Pusri Ernawan, kegiatan sosial berupa pemberian bantuan untuk masjid dan mushalla merupakan cerminan dari sila pertama Pancasila yaitu Ketuhanan Yang Maha Esa.  “Melalui pemberian bantuan kami harapkan dapat meningkatkan kenyamanan masyarakat dalam beribadah dan terciptanya lingkungan yang harmonis,” ujarnya.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X