Thursday, 16 Safar 1443 / 23 September 2021

Thursday, 16 Safar 1443 / 23 September 2021

Bos Tottenham Pastikan Pochettino Bertahan Musim Depan

Kamis 25 May 2017 18:19 WIB

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Israr Itah

Mauricio Pochettino

Mauricio Pochettino

Foto: AP Photo/Frank Augstein

REPUBLIKA.CO.ID, HONGKONG -- Bos Totteham Hotspur, Daniel Levy memastikan tetap mengandalkan Mauricio Pochettino sebagai pelatih pada musim kompetisi mendatang. Levy mengatakan, ia akan mempertahankan Pochettino agar tidak meninggalkan the Lilywhites.

"Saya sangat yakin, dia tidak akan kemana-mana. Dia mencintai kami dan klub," kata Levy kepada wartawan di Hongkong, seperti dikutip Sky Sports, Kamis (25/5).

Komentar Levy mencoba meredakan spekulasi masa depan pelatih 45 tahun tersebut pada musim kompetisi tahun depan. Sebab, sejumlah media di Inggris meyakini pelatih asal Argentina tersebut tak lagi ingin melanjutkan kontrak kepelatihannya bersama Hotspur. Pochettino melatih klub asal London itu sejak 2014.

Selama melatih, Pochettino memang belum pernah sekalipun memberikan gelar juara bagi Tottenham. Tapi, dalam dua musim terakhir, Pochettino berhasil membawa timnya menjadi penantang gelar juara Liga Primer Inggris. Musim ini, Hotspur bahkan mengangkangi tim-tim raksasa seperti Manchester City, Liverpool FC dan Manchester United.

Selisih angka akhir yang dihasilkan Hotspur ditutup musim tahun ini pun terbilang baik. Hotspur mengumpulkan 86 angka, berjarak delapan dari City yang menghuni peringkat ketiga. Modal sebagai runner-up musim ini memberikan tiket bagi Hotspur ambil bagian dalam Liga Champions 2017/2018.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA