Tujuh Tahun Siapkan 'Amunisi'

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Agus Yulianto

 Selasa 23 May 2017 19:35 WIB

CEO Elcorps, Elidawati Ali Oemar memberikan sambutan dalam acara Welcoming Ramadhan menyambut bulan puasa Ramadhan, Selasa (23/5). Foto: Republika/Fauzi Ridwan CEO Elcorps, Elidawati Ali Oemar memberikan sambutan dalam acara Welcoming Ramadhan menyambut bulan puasa Ramadhan, Selasa (23/5).

REPUBLIKA.CO.ID, Elidawati Ali Oemar, CEO Elcorps, memiliki cerita tersendiri dalam setiap kali menyambut bulan puasa Ramadhan. Bersama rekannya, ia selalu menyiapkan bahan-bahan untuk membuat pakaian busana muslim. Hal itu disampaikannya saat memberikan sambutan dalam acara Elcorps "Welcoming Ramadhan" di Cibaligo, Cimahi, Selasa (23/5).

"Tujuh tahun lalu, kita sudah mempersiapkan 'amunisi' yang dipakai untuk bulan Ramadhan. Ya, kita sudah beli bahan mulai dari benang dan mulai menghitung SDM yang perlu ditambah di fix session ini," ujarnya bercerita pengalaman di hadapan ratusan karyawan Elcorps.

Di samping berjuang mendapatkan berkah saat bulan puasa Ramadhan, momentum tersebut menjadi langkah untuk mendapatkan rizki yang berkah dan melimpah dari hadirnya bulan puasa Ramadhan. Karenanya, kegiatan tahunan "Welcoming Ramadhan" dilaksanakan sebagai bagian menyambut bulan puasa Ramadhan serta agar rahmat dan berkah Ramadhan bisa sampai khususnya kepada seluruh karyawan Elcorps. Sebab bulan tersebut adalah bulan yang istimewa.

Dia mengatakan, dalam keadaan yang paling sulit, Muslim selalu ingin memakai pakaian yang terbaik di bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri. Oleh karena itu, selama berkiprah di dunia busana muslim, ia berusaha membantu umat Islam mendapatkan dan mengenakan pakaian terbaik pada hari Idul Fitri.

"Kita harus mengembalikan dasarnya bukan berjualannya. Niat kita bergerak di busana untuk membantu masyarakat menggunakan baju terbaik di 1 Syawal nanti. Pakaian yang rapi dan indah (dikenakan) ke masjid untuk shalat," katanya.

Katanya, saat ini, sudah terdapat 203 distribusi channel Elhijab, brand Elcorps di seluruh Indonesia. Ke depan, pada 2020, pihaknya menargetkan seluruh kabupaten/kota di Indonesia akan hadir Elhijab. "Kami sudah menyiapkan koleksi, tidak hanya untuk sendiri tapi untuk keluarga, dihadiahkan ke orang tua, nenek dan orang yang dikasih sayangi," katanya.

Elidawati menambahkan satu tahun terakhir, Elcorps mulai menyediakan makanan halal yaitu roti dan kopi melalui brand Elfood dengan produk El n Bread dan Elcoffe. Saat ini, pihaknya sudah menjual ribuan roti dimana kebutuhan masyarakat sendiri akan roti sangat besar. "Kita fokus menyediakan produk roti dan kopi yang halal," katanya.

Dia menuturkan, selama bulan Ramadhan Elcorps pun memiliki program CSR yaitu membagikan pakaian kepada anak yatim. Dimana, mereka akan diajak ke toko dan diperbolehkan memilih sendiri pakaian yang diinginkan. Dia mendorong, seluruh karyawan agar saling mendukung terutama bagi mereka yang berada di toko.

Selama acara, Elcorps pun meluncurkan pejuang Ramadhan yaitu pelepasan secara simbolis tim sales yang akan melakukan selling menghadapi persiapan lebaran. Serta, penyerahan donasi dan lelang Al-Quran braille bagi penyandang disabilitas di Indonesia.

Perusahaan bisnis produk muslim Elcorps telah mengeluarkan brand yaitu elhijab dengan produknya Elzatta, Dauky dan Zatta Men, Aira Festive serta produk makanan dengan brand Elfood yaitu produknya El N Bread dan El Coffee. Saat ini, total karyawan perusahaan telah mencapai 1087 orang. Dimana saat ini perusahaan sudah berjalan tahun keenam dan tersebar di seluruh Indonesia. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Play Podcast X