Friday, 11 Ramadhan 1442 / 23 April 2021

Friday, 11 Ramadhan 1442 / 23 April 2021

Berhijab Bukan Halangan untuk Tetap Jalan-Jalan

Senin 22 May 2017 14:12 WIB

Red: Esthi Maharani

Dian Pelangi

Dian Pelangi

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, Berhijab bukanlah halangan untuk melepas penat dengan melancong ke berbagai tempat. Perancang Dian Pelangi berbagi kiat untuk para hijaber yang akan melancong, mulai dari pilihan busana hingga makanan.

Busana multifungsi
Dian menyarankan agar membawa busana yang bisa dipakai secara multifungsi. Salah satu item fashion multifungsi kesukaan Dian adalah kardigan. Selain bisa dipakai di pesawat untuk menghalau dingin, luaran ini juga bisa dikenakan saat tiba di tujuan.

Kardigan bisa dipakai di tempat dingin mau pun panas. Padu padan kardigan dengan berbagai macam inner: blus, kaos atau kemeja. Tak perlu khawatir bila tak sempat menyetrika busana di dalam kardigan karena tampilan kusut bisa ditutupi oleh kardigan.

Pilih warna netral
Untuk menghemat bawaan, pilih kerudung warna netral sehingga bisa dipadukan dengan semua busana. Hitam, cokelat, abu-abu dan putih bisa jadi pilihan warna.

Makanan halal
Mencari makanan halal bukan masalah jika tujuannya adalah tempat yang punya penduduk Muslim, misalnya Malaysia dan Singapura. Bagaimana caranya bisa makan dengan tenang bila melancong ke tempat di mana Muslim adalah minoritas?

Dian biasanya membawa sendiri bumbu-bumbu instan agar bisa memasak sendiri di sana. Bila diperlukan, bawalah rice cooker kecil agar bisa menanak nasi.

Hijab juga membantu sebagai identitas Muslim karena saat masuk ke restoran dengan sajian nonhalal, biasanya ada staf restoran yang memberitahunya.Jangan lupa cari informasi tentang restoran halal di tempat tersebut,  Dian tak segan berjalan jauh hingga berkilo-kilo untuk menyantap makanan halal di tempat liburan.

Jaga stamina
Dian selalu minum madu setiap pagi untuk menjaga stamina kala melancong. Dia juga tidak pilih-pilih makanan selama itu halal.

sumber : antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA