Friday, 27 Zulhijjah 1442 / 06 August 2021

Friday, 27 Zulhijjah 1442 / 06 August 2021

Allegri : Juventus Harus Pertahankan Level Ini!

Senin 22 May 2017 01:10 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan

Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri

Foto: AP Photo

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Juventus Massimiliano Allegri memperingatkan kepada anak asuhnya mereka harus mempertahankan level permainan mereka di masa depan.

Juventus telah memastikan bahwa mereka kembali menjadi raja di kompetisi Serie A musim 2016/2017 usai mengalahkan sang tamu Crotone dengan skor 3-0, Ahad (21/5). Meski pun jadwal pertandingan menyisakan satu laga namun hasil tersebut tak akan berpengaruh apapun lantaran jarak perolehan nilai mereka dengan AS Roma cukup jauh.

"Saya terlebih dahulu memuji enam pemain yang memenangkan semua enam scudetto, saat mereka masuk dalam legenda klub. Saya ikut dalam perayaan ini. Anak-anak melakukan hal-hal luar biasa di sepanjang musim ini," ucap Allegri kepada Mediaset Premium dilansir Football Italia, Senin (22/5).

Sebelumnya, Signora Omicidi berhasil memenangkan trofi Coppa Italia setelah memukul SS Lazio dengan skor 2-0 di Olimpico Stadio tengah pekan kemarin.

Alhasil, gelaran scudetto kali ini merupakan persembahan trofi kedua bagi Si Nyonya Tua. Tak sampai disitu Juve juga masih memiliki harapan meraih trebel winners andai mereka berhasil mengalahkan Real Madrid di partai final Liga Champions di Cardiff, Wales (3/6) mendatang.

"Kami memiliki dua hari libur untuk melakukan istirahat sebelum kembali berlatih pada Rabu mendatang. Tentu ini merupakan sejarah besar bagi klub memenangkan enam gelaran scudetto secara beruntun. Ini merupakan pencapaian yang tinggi dan kita harus menghadapi gagasan kita tentang bagaimana mempertahankannya di masa depan," tegas eks pelatih AC Milan dan Cagliari.

Lebih lanjut, Allegri ditanya tentang masa depannya bersama La Vecchia Signora mengingat sang direktur klub Beppe Marotta menginginkan sang pelatih untuk bertahan di Turin dengan jangka waktu yang lama.

"Saya sangat senang di sini (Juve), kami pun belum berbicara, tapi kami akan segera duduk bersama dan mengerti apa yang harus dilakukan selanjutnya."

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA