Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Timnya Degradasi, Kapten Middlesbrough: Saatnya Hengkang

Sabtu 20 May 2017 11:16 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Andri Saubani

Kapten Middlesbrough Ben Gibson (tengah merah) berduel bola udara dengan gelandang Chelsea Marcos Alonso.

Kapten Middlesbrough Ben Gibson (tengah merah) berduel bola udara dengan gelandang Chelsea Marcos Alonso.

Foto: AP Photo/Frank Augstein

REPUBLIKA.CO.ID, MIDDLESBROUGH—Kapten Middlesbrough, Ben Gibson memutuskan akan pergi dari tim yang sudah memayunginya sejak usia 10 tahun. Pemain 24 tahun ini mengatakan, bukan bermaksud untuk tak setia kepada the Boro yang dipastikan terdegradasi dari Liga Primer Inggris.

Menurutnya, jika ditanya soal setia maka ia memastikan di antara pemain lainnya, ialah orang yang paling mencintai Boro. Hal itu sudah Gibson buktikan dengan tak pindah kemanapun sejak memulai karier dari akademi Boro pada 2005 silam hingga saat ini.

Tetapi menurut Gibson, setiap pemain sangat ingin bermain di level tertinggi sebuah kompetisi. Untuk itu, ia memutuskan akan menerima tawaran dari klub Liga Primer Inggris yang masuk. "Saya sudah memberikan segalanya sejak anak-anak untuk Boro, saya pikir saatnya saya mengembangkan karier agar tak ada penyesalan di kemudian hari," kata Gibson dikutip dari Daily Mirror, Sabtu (20/5).

Gibson mengatakan, saat ini kariernya sedang mengalami kemajuan. Hal itu terlihat dari panggilan masuk timnas Inggris yang untuk pertama kalinya ia dapatkan Maret lalu.

Gibson pun tak ingin, panggilan tersebut tidak pernah terjadi lagi hanya karena ia bermain di kasta kedua Liga Inggris. "Saya harus mengambil kesempatan selagi ada. Sulit meninggalkan Boro, tapi ini mesti saya lakukan," ujarnya.

Penampilan Gibson mengomandani lini belakang Boro sangat baik dengan membantu timnya menorehkan 11 clean sheets musim ini. Sayang, lini depan Boro tak melaksanakan tugas sebaik sektor belakang. Saat ini, Gibson dikaitkan dengan Chelsea dan Liverpool.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA