Kamis 18 May 2017 12:25 WIB

Kunjungi Jakarta, Center NBA Enes Kanter Bawa Misi Sosial

Enes Kanter (kanan) saat tiba di Bandara Soekarno Hatta.
Foto: Humas Perbasi
Enes Kanter (kanan) saat tiba di Bandara Soekarno Hatta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengurus Pusat PP Perbasi kembali menjadi sorotan dengan kehadiran pebasket profesional Liga Bola Basket NBA. Bigman OKC Thunder, Enes Kanter hadir di Jakarta pada Kamis (18/5). Enes sudah tiba di Bandara Soekarno Hatta dan dijemput oleh perwakilan PP Perbasi.

Enes datang dalam kaitannya dengan misi yayasannya, Enes Kanter Light Foundation. Yayasan pebasket Turki ini mendorong kesadaran membantu perkembangan anak melalui edukasi, pengentasan kemiskinan, dan harmoni sosial di seluruh dunia

"Pada intinya, Perbasi menyambut baik kehadiran Kanter ke Indonesia. Kami berterima kasih atas kehadirannya yang diprakarsai sekolah Kharisma Bangsa," kata Ketua Umum PP Perbasi Paul Danny Kosasih.

Ia berharap kedatangan Ernes dapat memotivasi anak-anak muda Indonesia untuk bisa bermain basket lagi dengan lebih giat. Agar suatu saat ada pemain indonesia yg bisa berkiprah di NBA seperti pemain asal Turki ini.

"Terima kasih juga untuk sekolah Kharisma Bangsa yang selalu memberikan kontribusi pembinaan bola basket yang sangat baik untuk indonesia. Karena seperti kita tahu anak Kharisma bangsa juga ada yg terpilih masuk timnas, Muhammad Arighi," kata Danny.

Erick Thohir sebagai President SEABA (Southeast Asian Basketball Association) yang juga merupakan ketua penyelenggaraan Asian Games 2018 merasa bahwa kedatangan Enes Kanter merupakan kebanggaan untuk Indonesia. Apalagi saat ini bola basket di Indonesia terus berkembang.

Timnas Indonesia yang saat ini sedang berlaga di SEABA 2017 berhasil meraih lima kemenangan berturut-turut atas Singapura, Malaysia, Thailand, Vietnam dan Myanmar. Berikutnya Indonesia akan menghadapi Filipina pada babak round robin untuk menentukan peringkat satu yang nantinya akan melaju ke FIBA Asia.

Enes akan mengunjungi masjid terbesar di Indonesia yaitu Istiqlal. Dan direncanakan akan memberi bantuan kepada yayasan lokal.

Enes Kanter dijadwalkan memberikan coaching clinic kepada Indonesia Basketball Academy (IBA) di Britama Arena, Mahaka Square dan di sekolah Kharisma Bangsa.

Kanter adalah pebasket asal Turki yang berkiprah di Utah Jazz dan Oklahoma City Thunder. Ia lahir pada 20 Mei 1992 di Zurich, Swiss. Ia memiliki tinggi 211 cm dengan berat 111 kg.

Ia menamatkan pendidikan SMA di Stoneridge Preparatory School, Simi Valley, Kalifornia. Ia melanjutkan pendidikan di University of Kentucky. Ia didraft pada 2011 ronde pertama pilihan ketiga oleh Jazz. Kanter pernah meraih FIBA Europe Under-18 Championship MVP (2009).                        

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement