Friday, 5 Rajab 1444 / 27 January 2023

Dua Golnya Antar Arsenal Menang, Sanchez Dipuji Wenger

Rabu 17 May 2017 07:22 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah

Alexis Sanchez (kiri) dan Arsene Wenger.

Alexis Sanchez (kiri) dan Arsene Wenger.

Foto: AP Photo/Matt Dunham

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Alexis Sanchez jadi aktor penting dalam kemenangan 2-0 yang diraih Arsenal atas Sunderland di Stadion Emirates, Rabu (17/5) dini hari WIB. Dwigolnya membuat Arsenal mendapat tambahan tiga angka dan terus membuka harapan untuk lolos ke Liga Champions.

Pelatih Arsenal Arsene Wenger memuji habis pemain timnas Cile tersebut. Sanjungan Wenger mengalir karena Sanchez sebenarnya sedang tak dalam kondisi 100 persen, tapi bisa bermain sangat baik.

"Saya berjudi dengan keputusan memainkannya karena Sanchez sedang cedera. Dia memang kesakitan tapi jika bola sudah di kakinya, Sanchez bagaikan iblis bagi lawan," kata Wenger dikutip dari laman resmi klub.

Wenger menegaskan, tak ada satupun yang meragukan tekad Sanchez untuk membantu Arsenal. Menurut Wenger, sejak dibeli dari Barcelona pada 2014 silam, Sanchez sudah menjelma menjadi striker papan atas yang jauh berbeda dari sebelumnya.

Wenger pun berharap pemain 28 tahun ini akan dalam waktu lama berada di top performanya. "Saya harap juga dia mau tetap di sini," ujar Wenger.

Saat ini Sanchez merupakan top skorer  kedua sementara di ajang Liga Primer Inggris musim 2016/2017 dengan 23 gol. Catatannya cuma tertinggal satu dari striker Everton Romelu Lukaku.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA