Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Origi Janjikan Liverpool Habis-habisan Lawan Middlesbrough

Selasa 16 May 2017 20:42 WIB

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Israr Itah

Divock Origi

Divock Origi

Foto: EPA/PETER POWELL

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL – Liverpool masih menyisakan satu pertandingan lagi untuk memperebutkan posisi empat besar Liga Primer Inggris. Akhir pekan ini melawan Middlesbrough akan menjadi final bagi Liverpool dalam mengamankan tiket kualifikasi Liga Champions musim depan. 

Striker Liverpool, Divock Origi mengatakan bermain sebagai tuan rumah akan menjadi menguntungkan. Sebab, saat menghadapi Middlesbrough peran para pendukung di Stadion Anfield akan sangat membantu.

Menurutnya, para penggemar Liverpool akan memberikan dukungan yang besar bagi kekuatan tim. “Mereka adalah pemain ke-12 dan saya pikir 12 melawan 11 bisa menjadi sulit. Ini akan seperti final, jadi kami akan memberikan semuanya,” kata Origi dikutip dari Sky Sports, Selasa (16/5). 

Kemenangan atas Middlesbrough yang sudah dipastikan terdegradasi menurutnya akan mengamankan posisi the Reds pada empat besar di Liga Primer. Tidak peduli yang dilakukan Manchester City dan Arsenal pada pertandingan tersisa mereka, Origi memastikan laga melawan Middlesbrough akan sangat menentukan.

Untuk itu, ia merasa dukungan para penggemar di Anfield pada akhir pekan ini bisa berdampak positif untuk tim. “Kami akan berada di rumah yang sangat bagus dan saya pikir kami bisa pergi dengan banyak kepercayaan diri,” ungkapnya. 

Dia mengatakan, Liverpool hanya perlu memainkan pertandingan itu dengan menunjukkan sikap yang sama seperti saat melawan West Ham. Origi percaya diri, Liverpool memiliki kesempatan besar untuk melakukan itu. 

Liverpool saat ini masih berada di posisi ketiga klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan 73 angka. Posisinya belum aman karena Manchester City berada di posisi empat hanya terpaut satu angka dan Arsenal di urutan lima tertinggal empat poin dari Liverpool. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA