Selasa 16 May 2017 08:59 WIB

TACI Sukses Gelar Jamnas 2017

Jambore Nasional TACI 2017
Foto: dok: TACI
Jambore Nasional TACI 2017

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Mengangkat tema "Drive Showin", komunitas Toyota Avanza Club Indonesia (TACI) sukses menggelar acara Jambore Nasional pertama (Jamnas TACI 2017) yang berlangsung pada Sabtu hingga Ahad tanggal 13 hingga 14 mei kemarin di Cirebon, Jawa Barat.

Dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Selasa (16/5), Jamnas TACI 2017 berhasil menyatukan member TACI dari berbagai daerah di Indonesia. Kegiatan diikuti 1.000 member beserta keluarga dan 300 mobil Toyota Avanza yang berkumpul.

Mereka adalah termasuk Dewan Penasehat Pusat sekaligus Founder TACI, Pengurus Pusat, perwakilan Dewan Penasehat dan Pengurus Chapter serta rekan - rekan TACI dari chapter dan wilayah di antaranya: Malang, Surabaya, Sidoarjo, Ponorogo, Jogja, Kudus, Palu, Wajo, Bandung, Bogor, Depok, Serang, Pandeglang, Rangkas, Cilegon (Separaci banten), Jakarta, Bekasi, Purwakarta, Subang, Karawang , Lampung, Bali, Manado, Medan, Pekanbaru, Cirebon, Cianjur, Sukabumi, Priangan Timur, Tangerang, Tegal, Probolinggo dan Pasuruan.

Kegiatan dimulai dari titik kumpul di rest area 57. Rombongan kemudian dilepas oleh Ketua Umum TACI Rizaldo, lalu konvoi menuju Cirebon dengan mengampanyekan slogan TACI Driving with Manners.

Acara malam hari diadakan di Pringsewu Resto, Cirebon yang bertujuan mengakrabkan dan sharing sesama member dengan penuh kebersamaan dan kekeluargaan.

“Acara Jambore Nasional diadakan di kota Cirebon karena lokasinya berada di tengah–tengah baik dari Sumatera, Sulawesi dan lain lain serta menjadi ajang bersilaturahmi antar member TACI Se-Nusantara," ujar Edi Suryono selaku Dewan Penasehat Pusat TACI dan Founder TACI.

Di hari kedua acara dipusatkan di Radiant Hotel dengan diisi kegiatan charity. Diantaranya membantu pembangunan mushalla dan memberikan perlengkapan sekolah dan alat tulis bagi anak kurang mampu di yayasan Az-Zahra yang di support oleh Toyota Astra Motor dan dana dari para member TACI yang hadir.

"Juga dilakukan perlombaan display Car Terfavorite yang dipilih dari people choice, perlombaan mewarnai anak, seremoni Jamnas, bazaar otomotif dan non otomotif, Coaching Clinic dan lainnya serta tidak ketinggalan goody bag dan doorprize," ujar Yudha Citrawan selaku ketua pelaksana Jamnas TACI 2017.

“Acara Jamnas TACI yang pertama ini dapat terlaksana berkat dukungan dari member TACI seluruh Nusantara serta Panitia yang sudah bekerja keras mewujudkan acara ini berjalan lancar, semoga dengan adanya Jamnas TACI dapat meningkatkan rasa kekeluargaan dan kebersamaan serta solid antara member TACI di manapun berada," ujar Rizaldo selaku Ketua Umum TACI.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement