Sabtu 13 May 2017 20:54 WIB

Hamilton Besok Start Terdepan di GP Spanyol

Rep: Lintar Satria/ Red: Andri Saubani
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton pada sesi latihan bebas kedua GP Spanyol di Sirkuit Catalunya, Jumat (12/5).
Foto: EPA/Alejandro Garcia
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton pada sesi latihan bebas kedua GP Spanyol di Sirkuit Catalunya, Jumat (12/5).

REPUBLIKA.CO.ID, CATALUNYA—Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton meraih start terdepan (pole position)i di Grand Prix (GP) Spanyol setelah menjadi yang tercepat pada babak kualifikasi di Sirkuit Catalunya, Sabtu (13/5). Hamilton disusul pembalap Ferrari Sebastian Vettel lalu Valtteri Bottas urutan ketiga dan Kimi Raikkonen di posisi keempat.

Hamilton hanya berbeda 0,051 detik dari Vettel. Pertarungan tim teratas masih di dominasi Mercedes dan Ferrari. “Tim saya melakukan pekerjaan luar dan kami sangat bangga bisa bangkit kembali dan mendapatkan pekan yang lebih baik. Putaran pertama di Kualifikasi Ketiga sangat bagus, kedua cukup baik," kata Lewis Hamilton seperti dilansir dari Sky Sport, Sabtu (13/5).

Sementara itu, Vettel mengatakan sepanjang kualifikasi ia mencari celah berkali-kali untuk bisa meraih pole. Tapi ternyata ia tetap tidak bisa menyusul Hamilton. Vettel sangat berterimakasih kepada timnya yang sudah bekerja keras. "Mereka mengganti mesin dibawah dua jam sangat luar biasa," katanya.

Pembalap McLaren-Honda Fernando Alonso membuat keajaiban. Pada latihan bebas pertama mobilnya mogok lalu di latihan bebas kedua catatan waktunya paling akhir. Pada latihan bebas ketiga performanya membaik dengan masuk ke sepuluh besar.

Pada babak kualifikasi, Alonso berhasil memantapkan dirinya start di posisi tujuh. Alonso mengatakan ia berlari setelah tikungan oval di tikungan ketujuh. Ia menyebutkan, tikungan tersebut seperti hadiah baginya. "Sirkuit ini sangat sulit untuk menyalip jadi kami akan mencoba menjaga posisi kami," kata Alonso.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement