Jumat 12 May 2017 19:02 WIB

Mesin McLaren-Honda Kembali Bermasalah

Rep: Lintar Satria/ Red: Andri Saubani
Mobil Mc Laren Honda yang dikendarai Fernando Alonso.
Foto: EPA/LYNN BO BO
Mobil Mc Laren Honda yang dikendarai Fernando Alonso.

REPUBLIKA.CO.ID, CATALUNYA—Harapan Honda terhadap mesin mereka bisa berjalan baik pada seri Grand Prix (GP) Spanyol harus pupus. Mobil MCL32 Fernando Alonso melintir sesaat keluar dari pit pada sesi latihan bebas pertama GP Spanyol, pada Jumat (12/5), di Sirkuit Catalunya.

Mobil Alonso melintir di tikungan tiga. Dan bagian belakang mobilnya mengeluarkan asap dan menumpahkan oli. Saat mobilnya berhenti di trek mobil Alonso terlihat meneteskan oli di bagian bawah.

Mesin power unit yang digunakan Alonso hari ini sudah digunakan di Australia, GP Cina dan latihan di Bahrain. Artinya Alonso tidak mendapat penalti karena mesinnya harus diganti. Ia dapat menggunakan jatah mesin keempatnya MGU-K.

Power Unit yang baru akan mengganti Internal Combusition Engine (ICE) atau mesin pembakaran dalam. Alonso sudah dua kali mengganti ICE. Setelah kegagalan tersebut Alonso langsung keluar sirkut. Sementara ini Honda mengatakan kegagalan mesin disebabkan oleh tumpahnya oli tapi persoalan ini masih diinvestigasi lebih lanjut.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement