Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

Indro Rayakan Ultah dengan Mengajak Berdonasi Bagi Kanker Anak

Jumat 12 May 2017 16:45 WIB

Rep: Dea A Soraya/ Red: Indira Rezkisari

Indro (kiri) dan Tora Sudiro (kanan).

Indro (kiri) dan Tora Sudiro (kanan).

Foto: Republika/Edi Yusuf

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Komedian legendaris dari Warkop DKI Indrodjojo Kusumonegoro telah menginjak usia 59 pada Senin (8/5) lalu. Pria yang lahir pada 8 Mei 1958 ini mengatakan ingin mensyukuri usianya dengan cara yang berbeda.  

Indro melakukan penggalangan dana untuk penderita kanker di Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia yang  merupakan yayasan untuk anak-anak penderita kanker. Untuk menuntaskan hajatnya, mantan penyiar Prambors ini menggandeng website penggalang dana online, kitabisa.com sebagai wadah pengumpul donasi.

“Saya ingin merayakan ulang tahun. Bukan untuk saya, tapi untuk pahlawan saya, para jagoan cilik (anak anak di yayasan pita kuning anak Indonesia) yang terus berjuang melawan kanker,” ujar Indro melalui laman donasinya di https://kitabisa.com/ultahindro.

Dia menceritakan kontribusinya sebagai pembina di Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia. Melalui yayasan tersebut, Indro mengaku berusaha untuk terus mendampingi puluhan anak-anak pejuang kanker dari keluarga pra sejahtera, menyemangati mereka agar terus kuat menjalani pengobatan, dan membantu biaya medis yang tidak ditanggung BPJS maupun biaya non-medis seperti transportasi dari dan ke rumah sakit.

“Mereka adalah pejuang cilik yang selalu menginspirasi saya,” ucap dia.

Melalui lama donasinya, Indro telah berhasil mengumpulkan Rp 11,649 juta dari 77 donatur setelah dibuka sejak sepekan lalu. Dia mengaku menargetkan donasi yang terkumpul sama jumlahnya dengan usianya saat ini, yaitu Rp 59 juta.

“Saya menargetkan bisa mengumpulkan hingga 59 juta, sesuai ulang tahun saya. Semoga ulang tahun saya bisa membantu adik-adik pejuang kanker," kata dia.

Donasi yang bertema “Ulang Tahun Indro untuk Anak Penderita Kanker” ini akan dibuka hingga 16 hari ke depan. Indro juga terus meminta dukungan dari donatur untuk menyisihkan uangnya demi membantu anak-anak yang sedang berjuang melawan kanker.

“Dukung saya merayakan ulang tahun ke-59 dengan membantu anak-anak penderita kanker di Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia,” ujar dia.



BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA