Sunday, 29 Sya'ban 1442 / 11 April 2021

Sunday, 29 Sya'ban 1442 / 11 April 2021

Milla akan Gabungkan Sejumlah Pemain Senior dengan U-23

Senin 08 May 2017 15:32 WIB

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Israr Itah

Luis Milla Aspas

Luis Milla Aspas

Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Tim pelatih timnas Indonesia akan menggabungkan para pemain U-23 dan senior untuk menghadapi Kamboja dan Puerto Rico dalam laga uji coba bulan depan. Pelatih timnas, Luis Milla Aspas bakal memanggil sejumlah pemain yang pernah berseragam merah putih selama Piala AFF 2016.

"Persentase pemain (lama) yang akan dipanggil sekitar lima sampai enam pemain," kata asisten pelatih timnas, Bima Sakti Tukiman, saat disambangi di pemusatan latihan skuat Merah Putih di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH) Karawaci, Tangerang, Senin (8/5).

Tapi, kata dia, untuk sementara belum ada penyaringan dari nama-nama pemain timnas sebelumnya untuk dipanggil. Bima menyebutkan, Milla masih mengamati para pemain tersebut, yakni dengan menyaksikan sejumlah pertandingan di kompetisi nasional Liga 1 yang sedang berjalan.

"Jadi kami juga masih menunggu dari pelatih bagaimana pemain yang nantinya mau diambil," kata dia.

Mantan gelandang timnas tersebut menambahkan, para pemain nasional yang berlaga dalam Piala AFF 2016 punya peluang sama bisa bergabung bersama skuat asuhan Milla. Hanya, beberapa kriteria khusus menjadi catatan tersendiri bagi Milla. 

"Yang pasti, dia harus punya pengalaman bagus bersama timnas. Untuk posisi pun kita akan menunggu dari coach Milla," kata Bima.

PSSI kembali menjadwalkan laga uji coba tandang timnas Indonesia. Skuat Garuda akan bertandang ke Kamboja pada 8 Juni. Selanjutnya, timnas, juga akan berangkat ke Puerto Rico melanjutkan uji coba dengan kesebelasan negara tersebut pada 13 Juni. 

Direktur Media dan Hubungan Internasional di PSSI, Hanif Thamrin menjelaskan, uji tanding melawan Kamboja, dan Puerto Rico sebagai ganti rencana laga persahabatan kontra Argentina yang sempat digagas sejak Maret lalu. Tapi, belakangan rencana melawan timnas nomor satu di dunia itu dibatalkan.

Sejak resmi melatih di Indonesia pada Februari lalu, tim bentukan Milla baru sekali melakoni uji coba melawan negara lain, yaitu saat menjamu Myanmar, Maret lalu. Ketika itu, tim asuhan Milla kandas 1-3 dari Myanmar. Timnas juga melakoni uji tanding melawan Persija Jakarta, awal April yang berakhir imbang 0-0.

Mulai Ahad (7/5), Milla kembali memanggil sebanyak 26 pemain bidikannya agar kembali ke pemusatan latihan. Pemusatan latihan keenam kalinya ini, akan berakhir selama empat hari, sampai Rabu (10/5). Sejumlah pemain yang selama ini diandalkan Milla dalam uji tanding mendominasi pemusatan latihan kali ini.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA