Saturday, 22 Rajab 1442 / 06 March 2021

Saturday, 22 Rajab 1442 / 06 March 2021

Republika Penerbit Jagokan Novel Baru Tere Liye dan Habiburrahman El Shirazy

Jumat 05 May 2017 13:31 WIB

Rep: Fuji Pratiwi/ Red: Agus Yulianto

Direktur Republika Penerbit Arys Hilman Nugraha (kiri), GM Marketing Republika Penerbit Awod Said (tengah), dan GM Redaksi Penerbit Republika Syahruddin El Fikri saat konferensi pers peluncuran novel terbaru karya Tere Liye, Jakarta, Selasa (25/10).

Direktur Republika Penerbit Arys Hilman Nugraha (kiri), GM Marketing Republika Penerbit Awod Said (tengah), dan GM Redaksi Penerbit Republika Syahruddin El Fikri saat konferensi pers peluncuran novel terbaru karya Tere Liye, Jakarta, Selasa (25/10).

Foto: Republika/ Yasin Habibi

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Pada kelompok buku fiksi dalam perhelatan buku Islam tahunan terbesar Islamic Book Fair (IBF), Republika Penerbit menjagokan novel terbaru karya Tere Liye dan Habiburrahman El Shirazy. Karya kedua penulis ini masih mendapat sambutan sangat baik dari para pembaca.

General Manager Republika Penerbit Syahruddin El Fikri menjelaskan, novel terbaru Habiburrahman El Shirazy, Bidadari Bermata Bening, mendapat respons positif dan sangat baik dari masyarakat. Sampai akan diluncurkan, novel ini sudah tiga kali cetak atau sekitar 15 ribu eksemplar yang laris.

"Di IBF ini saja, kami sudah harus menyiapkan lagi cetakan berikutnya. Kami optimistis novel Kang Abik dan Tere Liye masih dimintai masyarakat," kata Syahruddin, Jumat (5/5).

Esok, Habiburrahman El Shirazy akan hadir dalam bedah novel terbarunya di panggung dan book signing di stan Republika Penerbit pada Sabtu (6/5). Rencananya, akan hadir pula sutradara Ayat-Ayat Cinta dan Fedy Nuril. Namun penyelenggara IBF juga masih menunggu kepastian Fedy Nuril esok.

Sementar itu, novel Tentang Kamu karya Tere Liye hampir masuk cetakan ke 20. Sudah lebih dari 100 ribu eksemplar yang yang terjual. Cetakan pertama Tentang Kamu saja sudah mencapai 40 ribu eksemplar.

Sekali cetak, Republika Penerbit bisa menghasilkan 5.000 eksemplar. Tapi untuk novel best seller bisa 10-20 ribu eksemplar sekali cetak. Untuk kedua novel terbaru itu di IBF, Republika Penerbit menyiapkan sekitar satu kali cetakan atau sekitar 5.000 eksemplar.

Ayat Cinta juga masih banyak diminati. Novel Cinta Zahrana yang dulu cetak di penerbit lain dan sekarang di Republika Penerbit juga disiapkan.

Pada Jumat (5/5) ini, Republika Penerbit akan menghadirkan KH Adrian Mafatihullah Karim untuk bedah buku 'Lepas dari Lapas Hidup' plus Gebyar Pesantren La Tansa bersama Wali Band di panggung utama. Republika Penerbit meprediksi pengunjungnya akan banyak, apalagi Kiai Adrian membawa 1.000 santrinya.

Akan ada juga bedah buku Ridwan Hasan Saputra yang fansnya tidak sedikit. Buku berjudul 'Matematika untuk yang Tidak Suka Matematika : Sukses Menuju Olimpiade Matematika' itu sudah laris 4.252 eksemplar saat peluncuran di IPB saja.

Pada Ahad (7/5), Tere Liye juga sudah bersedia untuk hadir bedah novelnya di panggung dan book signing di stan Penerbit Republika. Pun Pipit Senja yang sempat book signing. ''Kita tahu selama ini mereka punya fans fanatik,'' kata Syahruddin.

Saat book signing umumnya pengunjung yang sudah membeli buku yang akan ditandatangani penulis. Itu juga untuk menghindari kepadatan di hari H.


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA