Rabu 03 May 2017 21:27 WIB

Fictor Roring: IBL 2017 Terbaik di 10 Tahun Terakhir

Rep: Febrian Fachri/ Red: Hazliansyah
Fictor 'Ito' Gideon Roring
Foto: REPUBLIKA/Israr Itah
Fictor 'Ito' Gideon Roring

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Legenda basket Indonesia Fictor Gideon Roring berani menyebut Indonesian Basketball League Pertalite 2017 sebagai IBL terbaik dalam 10 tahun terakhir. Ito, sapaan Fictor, yang kini menjabat sebagai manajer klub Pelita Jaya itu merasakan tingginya animo masyarakat terhadap kompetisi bola basket tertinggi di Indonesia ini.

"Ini musim terbaik IBL dalam 10 tahun terakhir. Ada banyak sekali peningkatan kali ini," kata Ito, di Hotel Santika Bandung, Rabu (3/5).

Beberapa faktor serunya IBL 2017, kata dia, adalah gairah pertandingan selama musim ini dimulai sejak seri pertama, hingga semifinal. Pertandingan tim-tim IBL kata Ito sangat ketat. Mutu pertandingan, kata dia, enak disaksikan.

Terlebih dengan banyaknya aksi-aksi gemilang yang dilakukan pemain asing. Pemain lokal pun menurut bekas pelatih Pelita Jaya dan Satria Muda itu juga mengalami perkembangan kualitas.

"Liga basket Indonesia butuh yang seperti ini. Kami mendukung perubahan positif yang dibuat IBL," ujar pria asal Manado itu.

Ito saat ini sedang mendampingi Pelita yang akan berlaga di final IBL 2017 melawan bekas timnya Satria Muda Pertamina. Gim pertama akan dilaksanakan di GOR C-tra Arena Bandung, Kamis (4/5).

Ito ingin tim yang dilatih Johannis Winnar ini mengakhiri IBL tahun ini dengan gelar juara. Bekas pelatih timnas bola basket Indonesia itu ingin Pelita mengakhiri kegagalan dua musim berturut-turut sebelumnya yang selalu gagal menang di final.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement