Friday, 2 Syawwal 1442 / 14 May 2021

Friday, 2 Syawwal 1442 / 14 May 2021

Inilah Pemenang Literacy Awards Baznas

Selasa 02 May 2017 01:37 WIB

Rep: Syahruddin El-Fikri/ Red: Irwan Kelana

Para pemenang Literacy Awards yang diadakan oleh Baznas bekerja sama dengan Republika.

Para pemenang Literacy Awards yang diadakan oleh Baznas bekerja sama dengan Republika.

Foto: Syahruddin El-Fikri/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Program Literacy Awards yang digagas Pusat Pengembangan Pesantren dan Pendidikan (P4) Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bekerja sama dengan Harian Republika telah berakhir pada Senin (1/5) malam. Dewan juri telah memilih pemenang Literacy Awards tersebut dan penyelenggara juga sudah menyerahkan hadiah kepada yang terbaik dalam sebuah acara  di Auditorium Andi Hakim Nasution Institut Pertanian Bogor (IPB) Bogor, Jawa Barat.

Terbaik pertama program Literacy Awards diraih oleh In Amrullah dengan judul program Coaching Literacy Santri. Adapun untuk terbaik kedua diraih oleh M. Hairul dengan judul program  Membangun Literasi melalui reading emergency zone (areal membaca darurat). Dan untuk terbaik ketiga hingga kelima diraih oleh Siti Zulaedah (IPB Mengajar), Dian Riski Lestari (Ngaji Bareng Jakarta di CAR Free Day HI), dan Fitra Syaifullah (Care & share Garden).

Pemenang pertama meraih hadiah Rp 5 juta dan sertifikat, terbaik kedua sebesar Rp 4 juta, terbaik ketiga Rp 3 juta, dan terbaik keempat dan kelima masing-masing mendapat Rp 2 juta. Hadiah dan sertifikat diserahkan oleh Wakil Ketua Umum Baznas Zainulbahar Noor, Wakil Rektor IPB Yonny Koesmaryono, dan Pemimpin Redaksi  Republika Irfan Junaidi.

Adapun Dewan Juri Literacy Awards adalah Ir Mintarti M.Si dari P2 SDM, LPPM IPB (Penggerak 170 posdaya binaan IPB), Syahruddin El Fikri (Kepala Redaksi Republika Penerbit), dan Ahmad Fikri (Direktur Baznas Tanggap Bencana, Kepala Bagian Kemanusiaan Baznas).

Humas IPB Yatri Indah Kusumastuti mengaku bangga dan bahagia salah seorang staf IPB, yakni Siti Zulaedah berhasil menjadi pemenang ketiga Literacy Awards. “Alhamdulillah, malam  ini Siti Zulaedah, staf biro HPH  kebanggaan kami, menerima Penghargaan Peringkat ketiga terbaik Literacy Award  yang diselenggarakan Baznas dan Republika. Semoga penghargaan ini memberinya semangat untuk istiqamah menjalankan program-programnya bagi peningkatan kualitas sumberdaya manusia (SDM) anak-anak yatim di Desa Cikarawang,” kata Yati Indah Kusumastuti kepada Republika.co.id, Senin (1/5) malam.

Hadir pada kesempatan ini, Direktur Operasional Republika Arys Hilman Nugraha, Direktur Koordinasi Zakat Nasional (Baznas) Nasir Tajang dan sejumlah undangan lainnya.


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA