Senin 01 May 2017 12:02 WIB

Alex Rins Berharap Cepat Pulih dari Cedera

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Israr Itah
Alex Rins
Foto: EPA/Andreu Dalmau
Alex Rins

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rookie MotoGP dari tim Suzuki, Alex Rins akan digantikan pada balapan di Jerez (7 Mei) dan Le Mans (21 Mei) akibat cedera pergelangan tangan yang serius. Pembalap penguji Suzuki, Takuya Tsuda akan menghadiri balapan di Jerez menggantikan Rins.

Setelah cedera punggung serius di musim dingin 2016 dan cedera pergelangan kaki kanan saat latihan motorcross sebelum GP Argentina, ini adalah kemunduran ketiga bagi Rins sejak menyandang status pembalap MotoGP. Rins mengatakan dia berharap bisa bermain maksimal di GP Red Bull, Austria. 

"Saya suka sirkuit ini karena punya kenangan baik. Saya pernah menang di sini untuk Moto3 dan Moto2. Tata letak sirkuitnya menengkan, seperti kota dengan live music. Tahun ini saya tak bisa menikmatinya karena terjatuh," katanya, dilansir dari Speedweek, Senin (1/5).

Pembalap asal Barcelona, Spanyol ini mengatakan dirinya menderita cedera serius. Meski demikian, ini adalah bagian dari olah raga MotoGP.

"Saya tetap optimistis sebab itu yang diperlukan untuk kembali mendapat kekuatan. Saya mendapat dukungan besar dari tim saya yang berkunjung ke rumah sakit dan mereka membuat saya tertawa. Sekarang saya berharap bisa secepatnya mengendarai Suzuki dan kembali semangat demi impian saya," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement