Wednesday, 18 Zulhijjah 1442 / 28 July 2021

Wednesday, 18 Zulhijjah 1442 / 28 July 2021

Liverpool Merasakan Tekanan Perebutan Empat Besar Liga Inggris

Jumat 28 Apr 2017 15:30 WIB

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Andri Saubani

Gelandang Liverpool, Lucas Leiva.

Gelandang Liverpool, Lucas Leiva.

Foto: EPA/Peter Powell

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Liverpool akan melanjutkan empat sisa pertandingan selanjutnya dalam Liga Primer Inggris. Selanjutnya, tim asuhan Juergen Klopp itu akan menyambangi Watford pada Selasa (2/5) di stadion Vicarage Road.

Menjelang pertandingan tersebut, gelandang Liverpool, Lucas Leiva merasa tim masih harus menghadapi tantangan banyak. Dia berpikir, saat ini Liverpool membutuhkan empat kemenangan untuk memastikan Liga Champions.

Meskipun begitu, bukan berarti Leiva merasa pesimis untuk menghadapi tantangan yang harus dilalui Liverpool. Dia mengatakan, saat ini memang semua pihak yang memperebutkan empat besar Liga Primer Inggris memiliki peluang.
Ia pun paham, Liverpool pastinya tidak akan masuk ke empat besar Liga Primer Inggris jika tim tidak berupaya memenangkan pertandingan selanjutnya. “Itulah tekanan yang kami miliki saat ini,” ujar Leiva, dikutip Sky Sports, Kamis (27/4).

Liverpool kini berada di tengah pertempuran ketat untuk menyelesaikan empat besar Liga Primer Inggris. Saat ini, Liiverpool masih berada di posisi ketiga dengan perolehan 66 angka. Posisi itu berbeda tipis dengan Manchester City yang hanya terpaut satu angka di posisi keempat. Begitu  juga dengan Manchester United yang hanya terpaut dua angka di posisi kelima.

Klasemen papan atas Liga Primer Inggris. (Sumber: Twitter/@premierleague)

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA