Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Pangdam XVII/ Cenderawasih Dimutasi Jadi Wakasad TNI AD

Rabu 26 Apr 2017 23:30 WIB

Red: Bayu Hermawan

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen Hinsa Siburian.

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen Hinsa Siburian.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mabes TNI melakukan mutasi puluhan perwira tingginya (Pati). Dalam surat keputusan Panglima TNI Panglima TNI Nomor Nomor Kep/295/IV/2017, tanggal 25 April 2017 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI, sebanyak 87 Pati TNI yang mengalami pergantian jabatan.

Kepala Bidang Penerangan Umum (Kabidpenum) Pusat Penerangan (Puspen) TNI, Kolonel Inf Bedali Harefa dalam keterangan persnya mengatakan, mutasi dilakukan guna mengoptimalkan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis.

87 Pati TNI yang mengalami pergantian jabatan terdiri dari 38 Pati di jajaran TNI AD, 24 Pati di jajaran TNI AL dan 25 Pati di jajaran TNI AU. Salah satu nama yang mengalami pergantian jabatan adalah Mayjen TNI Hinsa Siburian.

Mayjen TNI Hinsa yang sebelumnya menjabat sebagai Pangdam XVII/Cenderawasih menjadi Wakil Kepala Staf (Wakasad) TNI Angkatan Darat, menggantikan Letjen TNI Erwin Syafitri. Sedangkan Letjen TNI Erwin Syafitri dimutasi menjadi Pati Mabes TNI AD dalam rangka pensiun.

Sementara posisi Pangdam XVII/ Cenderawasih akan ditempati oleh Mayjen TNI George Elnadus Supit yang sebelumnya bertugas sebagai Asops Kasad.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA