Selasa 25 Apr 2017 09:44 WIB

Sylvain Guintoli Bakal Gantikan Alex Rins di GP Le Mans

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Israr Itah
Sylvain Guintoli
Foto: EPA/APRILIA
Sylvain Guintoli

REPUBLIKA.CO.ID, AUSTIN -- Pembalap baru Suzuki, Alex Rins dicap gagal selama dua bulan pertama perhelatan MotoGP 2017. Mantan juara dunia Superbike, Sylvain Guintoli diperkirakan akan menggantikannya pada balapan GP Le Mans pada akhir Mei.

Manajer Tim Suzuki Ercstar, Davide Brivio mengatakan Rins memang menduduki posisi kesembilan sebagai rookie terbaik. Namun, dia harus beristirahat karena cedera di pergelangan kaki usai balapan di Sirkuit Termas de Rio Hondo beberapa waktu lalu.

Rins juga mengalami cedera di sesi latihan bebas di Circuit of The Americas (COTA). Pergelangan kaki kirinya mengalami dislokasi dan membutuhkan waktu dua pekan untuk pengobatan di University Medical Center Brackenridge, Austin.

"Test driver Takuya Tsuda akan menggantikannya di GP Jerez karena Tsuda mengenal GSX-RR. Setelah itu, juara dunia Sylvain Guintoli akan menggantikannya di GP Jerez," kata Brivio, dilansir dari Speedweek, Selasa (24/4).

Guintoli adalah pembalap Prancis berusia 34 tahun. Dia berkarier di Superbike bersama Aprilia pada 2004. Meski demikian, Guintoli tidak terikat kontrak untuk menggantikan Rins di balapan berikutnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement