Selasa 25 Apr 2017 09:11 WIB

Petrucci Puas Lampaui Lorenzo

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Israr Itah
Danilo Petrucci
Foto: EPA/NOUSHAD THEKKAYIL
Danilo Petrucci

REPUBLIKA.CO.ID, AUSTIN -- Pembalap Pramac Ducati, Danilo Petrucci mempermalukan Jorge Lorenzo di GP Austin, Amerika Serikat Senin (24/4) lalu. Pembalap satelit itu berhasil melampaui pembalap pabrikan utama di lintasan.

Lorenzo memulai balapan dengan start terbaik di posisi keenam, sementara Petrucci di posisi ke-13. Namun, pembalap Italia berusia 26 tahun ini jauh lebih baik.

Ia membuat penampilan menonjol pada lap ke-19. Dia mengalahkan Lorenzo menjelang finis. Petrucci saat ini berada di posisi ke-11 klasemen atau mengumpulkan 17 poin. Lorenzo ada di peringkat ke-12. Keduanya sama-sama pernah jatuh di balapan kering.

"Sabtu kemarin kami sedikit kesulitan dengan ban depan. Kami kemudian menganalisis data dan membuat keputusan tepat. Hasilnya besar, dan saya membalap dengan  sangat puas. Saya harus berterima kasih pada kepala kru kami, Daniele Ramognoli dan insinyur elektronik saya, Christian Battaglia," katanya, dilansir dari Speedweek, Selasa (25/4).

Pembalap Pramac lainnya, Scott Redding juga terbilang sukses di balapan Amerika. Bahu kirinya sedikit nyeri sejak balapan pemanasan, namun itu bukan alasan untuk mencapai rekor terbaik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement