Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

Eks Pemain MU: Cedera Ibrahimovic Jadi Kesedihan Besar

Sabtu 22 Apr 2017 07:58 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Nidia Zuraya

Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic

Foto: Martin Rickett/PA via AP

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Eks penggawa Manchester United (MU) Quinton Fortune sedih dengan cedera yang menimpa Zlatan Ibrahimovic. Menurut bekas gelandang MU pada era Sir Alex Ferguson ini, kehilangan Ibrahimovic yang diprediksi akan absen hingga akhir musim jadi pukulan telak bagi Iblis Merah.

"Jika kalian melihat kontribusi besarnya untuk MU saat ini, jelas ini merupakan kesedihan besar," kata Fortune dikutip dari Omnisport, Sabtu (22/4).

Fortune mengatakan, memang MU punya sejumlah pemain yang bisa jadi amunisi dalam melapis Ibrahimovic. Akan tetapi menurutnya, Ibrahimovic adalah aset berbeda.

Kekuatan, pengalaman dan kepercayaan diri Ibrahimovic tak ditemui di pemain lain. Fortune menambahkan, memang MU kini punya banyak pemain yang bisa mencetak gol. Tetapi untuk beberapa laga, Fortune melihat hanya sosok Ibrahimovic yang bisa diandalkan untuk menjebol gawang lawan.

"Semoga Ibrahimovic lekas sembuh dan bisa kembali bermain dengan kami musim ini," kata Fortune.

Ibrahimovic sukses mencetak 28 gol dan delapan asisst di semua ajang musim ini. Catatan ini termasuk gemilang untuk ukuran pesepakbola yang berusia sudah 35 tahun.

Sayang, eks kapten timnas Swedia itu tersungkur saat membela MU melawan Anderlecht pada leg kedua perempat final Liga Europa. Kala itu, Ibrahimovic salah mendarat setelah melompat. Kaki bagian kanannya tampak tertekuk dan membuat lututnya kesakitan.

 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA