Sunday, 29 Sya'ban 1442 / 11 April 2021

Sunday, 29 Sya'ban 1442 / 11 April 2021

9 Diet Ekstrem Populer di Dunia

Kamis 20 Apr 2017 09:19 WIB

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Indira Rezkisari

Menurunkan berat badan

Menurunkan berat badan

Foto: pdpics

REPUBLIKA.CO.ID, Mengurangi berat badan seperti menjadi hal wajib bagi mereka yang memiliki bobot berlebih. Hal tersebut terasa wajar mengingat bahaya yang mengancam dari kelebihan berat badan.

Sejumlah metode diet dari yang biasa hingga ekstrem pun dilakukan untuk menekan berat badan yang berlebih itu. Berikut 10 cara diet ekstrim yang populer di dunia seperti dilansir dari laman Times of India.

Diet lima gigit
Dikurasi oleh dokter Alwin Lewis, diet ini tidak membatasi makanan yang dikonsumsi. Anda bebas memakan apa pun, hanya saja dalam jumlah yang terbatas yakni lima gigitan. Diet ini memungkinkan Anda menambahkan hingga 800 kalori dalam sehari.

Diet es
Diet ini mengharuskan Anda untuk memakan satu liter balok es setiap hari. Es yang meleleh dalam mulut disebut-sebut dapat membakar lemak. Sayangnya, kesuksesan diet jenis ini hanya 50 persen lantaran tingkat hidrasi dalam tubuh yang bisa membuat Anda sakit.

Diet tinju
Bukan dalam arti Anda harus meninju sseorang. Namun, Anda diharuskan untuk mengisi piring dengan sekepal protein, sekeal karbohidrat, dua kepal sayuran dan tiga jari lemak dalam setiap makanan yang akan dimakan.

Diet udara
Metode ini hanya memperbolehkan Anda untuk mengendus aroma makanan disukai, bukan memakannya.

Menutup hidung saat makan
Hal ini dilakukan unutk menekan nafsu makan yang mungkin timbul dari aroma makanan. Aroma yang tidak tercium memungkinkan Anda untuk makan lebih sedikit dari jumlah normal.

Diet kaca biru
Merupakan metode dari Jepang dimana mengharuskan Anda makan menggunakan kacamata dengan lensa biru. Hal ini untuk mengurangi daya tarik tampilan yang ditimbulkan makanan untuk menekan nafsu makan.

Diet kapas
Merupakan salah satu metode berbahaya yang tidak dianjurkan. Diet ini membuat Anda mencelupkan bola kapas dalam jus dan meminumnya. Metode ini banyak dilakukan oleh super model untuk tetap kurus, namun dilarang oleh banyak ahli lantaran efek negatif yang ditimbukan bagi tubuh.

Diet kunyah
Sempat populer pada era 1900-an, dimana Anda harus menguyah makanan sebanyak 32 hingga 40 kali sebelum ditelan. Hal itu untuk melembekkan makanan untuk kmeudian dilepehkan sebagian yang tidak tertelan. Hasilnya, Anda akan mengonsumsi lebih sedikit kalori.

Monodiet
Diet ini berasal dari suku Indian. Metode ini mengharuskan Anda mengonsumsi satu jenis makanan saja dalam satu hari penuh.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA