Friday, 4 Ramadhan 1442 / 16 April 2021

Friday, 4 Ramadhan 1442 / 16 April 2021

Sandiaga: Politik Sembako Membodohi Rakyat

Selasa 18 Apr 2017 15:06 WIB

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Teguh Firmansyah

Sandiaga Uno

Sandiaga Uno

Foto: Raisan Al Farisi/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim pasangan calon Gubenur-Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies-Sandi mengaktifkan Posko Lawan Kecurangan, terutama politik uang dalam bentuk pembagian sembako. Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengharapkan politik uang dan sembako tidak terjadi lagi.

"Politik sembako mencederai demokrasi yang sedang kita bangun menuju demokrasi yang matang," ujar Sandi, Selasa (18/4) siang.

Sandi menganggap politik sembako sama halnya dengan pembodohan rakyat. Selain itu, dia menganggap oknum yang melakukan politik sembako secara tidak langsung tidak komitmen dengan berlangsungnya demokrasi yang jujur dan adil.
"Janganlah membodohi rakyat," jelas dia.

Sebelumnya, Kordinator Tim Relawan Anies-Sandi, Awaluddin mengaku menerima banyak laporan dan temuan di masyarakat mengenai pembagian sembako yang masif di beberapa tempat di Jakarta.

Posko Lawan Kecurangan yang tersebar di 267 tempat di Jakarta dan kepulauan Seribu ini sebagai bentuk aktif relawan Anies-Sandi untuk mencegah praktek pembagian sembako.

"Melalui posko nanti laporan itu akan diterima tim monitoring dan setelah itu diverikasi untuk selanjutnya diproses secara hukum melalui tim advokasi Anies-Sandi," kata Awaluddin, Senin (17/4) kemarin.

Baca juga,  Survei: Anies-Sandi Kalahkan Ahok-Djarot.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA