Jumat 14 Apr 2017 18:51 WIB

Pasangan Berry/Hardianto Melaju ke Semifinal Singapura Terbuka

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Andri Saubani
Pasangan ganda putra, Berry Angriawan/Hardianto
Foto: PBSI
Pasangan ganda putra, Berry Angriawan/Hardianto

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA – Pasangan ganda putra Berry Angriawan/Hardianto berhasil mengalahkan pasangan Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong pada babak perempat final Singapura Terbuka 2017, Jumat (14/4). Berry/Hardianto berjuang selama 37 menit sebelum akhirnya mengakhiri perlawanan ganda Malaysia di Singapore Indoor Stadium dengan skor 21-15 dan 21-15.

Meski akhirnya keluar sebagai pemenang, Hardianto mengatakan laga tersebut tak mudah untuk dihadapi. “Pertandingan hari ini sebenarnya tidak mudah juga kami hadapi,” kata Hardianto dalam pernyataan tertulis yang diterima Republika, Jumat (14/4).

Hardianto mengakui, pasangan Malaysia banyak melakukan kesalahan sendiri di lapangan. Menurut Berry dirinya memang sama-sama mencoba untuk jangan sampai kalah dari Malaysia agar bisa maju ke babak selanjutnya. “Maksimal saja di lapangan. Kami ambil poin lebih sabar. Kebetulan ada celah untuk menang, kami langsung memanfaatkannya,” ujar Berry.

Sepanjang gim pertama dan kedua, Berry/Hardianto berhasil memimpin jalannya pertandingan. Keduanya hanya sempat tertinggal di awal gim pertama dengan skor 1-3 dan 4-5. Hanya saja setelah itu, mereka kembali mengejar dengan skor 11-6 dan 14-8 lalu menang 21-15.

Masuk ke gim kedua, Berry/Hardianto dan Goh/Tan sempat terpaut tipis perolehan angkanya, 4-2, 6-5, dan 6-7. Selanjutnya, pasangan Indonesia akhirnya kembali mengejar ketertinggalan dan berhasil mencuri keunggulan.

Masuk ke empat besar, Berry/Hardianto masih menunggu lawan berikutnya. Mereka berpeluang untuk bertemu dengan rekan sesama Indonesia yaitu Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi. Hal itu bisa saja terjadi jika Angga/Ricky memastikan kemenangannya terlebih dahulu dari pasangan Cina, Li Junhui/Liu Yuchen.

Untuk menghadapi laga empat besar Singapura Terbuka 2017, Berry mengatakan ia dan Hardianto harus menjaga kondisi. “Kalau ketemu Angga/Ricky kami sudah sama-sama tahu kelebihan dan kekurangannya. Kalau ketemu Li/Liu, kami harus lebih siap buat capek aja,” ungkap Berry.

Setelah ini masih ada dua ganda putra Indonesia lagi yang belum bertanding. Selain Angga/Ricky, ada Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang akan menghadapi pasangan Taiwan, Lee Jhe Huei/Lee Yang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement