Kamis 13 Apr 2017 19:35 WIB

Fernando Alonso Menantikan GP Bahrain

Rep: Lintar Satria/ Red: Andri Saubani
Pembalap McLaren Honda, Fernando Alonso saat menjalani tes pramusim di sirkuit Catalunya, Spanyol, Rabu (1/3).
Foto: EPA/Alejandro Garcia
Pembalap McLaren Honda, Fernando Alonso saat menjalani tes pramusim di sirkuit Catalunya, Spanyol, Rabu (1/3).

REPUBLIKA.CO.ID, BAHRAIN – Pembalap McLaren-Honda Fernando Alonso menantikan GP Bahrain. Alonso pernah menang tiga kali di Sirkuit Internasional Bahrain, Sakhir. Setelah dua kali gagal finis di Melbourne dan Shanghai, seri Grand Prix Bahrain pekan depan menjadi pertaruhan bagi Alonso. “Saya menantikan untuk kembali ke Bahrain. Saya memiliki kenangan yang indah dari tiga kemenangan saya di sana dan balapan pada malam hari selalu pengalaman yang menyenangkan," kata Alonso, dikutip laman resmi F1, Kamis (13/4).

Alonso mengatakan GP Bahrain selalu menjadi balapan yang panjang. Dengan suhu udara yang cukup tinggi, kata Alonso, prioritas pertama tim memastikan kemampuan mobil menahan panas dan kerasnya lingkungan padang pasir. Menurut Alonso hal ini harus diprioritaskan sebelum tim bisa mulai berpikir bagaimana meningkatkan performa.

Fernando Alonso gagal finis pada dua seri terakhir Grand Prix 2017. Di Melbourne ia berhenti pada lap 50 karena masalah suspensi dan di Shanghai pada putaran ke-33. Alonso mengatakan sebelum turun trek di Shanghai mobil MCL32 memiliki performa yang lumayan bagus.  "Di sisi performa, sebelum turun trek mobil kami berlari di posisi yang menjanjikan, dan kecepatan kami lebih besar dari yang kami kira, jadi saya akan senang jika kami punya kejutan yang bagus di Bahrain," katanya.

Kepala Eksekutif Mesin dan Projek Honda untuk Formula Satu Yusuke Hasegawa lebih percaya diri dengan suhu panas di Bahrain. Setelah dua kali turun trek kali ini Hasegawa lebih percaya diri dengan mesinnya. Walaupun mesin baru McLaren-Honda dijadwalkan baru datang pada GP Kanada di Montreal, awal Juni mendatang. “Kami harap bisa menunjukan balapan yang bagus ke penggemar dan mencoba yang terbaik untuk mendapatkan beberapa angka," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement