Kamis 13 Apr 2017 19:20 WIB

Kevin/Marcus dan Ginting Ikuti Langkah Jonatan Christie

Pemain tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie
Foto: PBSI
Pemain tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Pemain muda tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie lolos ke babak perempat final turnamen Singapore Open Super Series 2017. Kemenangan Jonatan juga diikuti rekannya di tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting serta pasangan ganda putra peringkat 1 dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Ginting mengalahkan pemain dari Prancis, Brice Leverdez di babak kedua, Kamis (13/4) dengan 21-18 dan 21-13. Sedangkan pasangan Kevin/Marcus juga mudah saja mengalahkan pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dengan 21-12 dan 21-15.

Dengan lolos ke perempat final, maka Kevin/Marcus menyamai prestasi mereka di turnamen ini pada tahun lalu. Dengan begitu mereka tidak akan kehilangan poin dari turnamen ini. Kevin/Marcus bertengger kembali sebagai peringkat 1 dunia per tanggal 13 April 2017 usai menjuarai tiga turnamen secara beruntun yaitu All England 2017, India Open Super Series 2017 dan Malaysia Open Super Series Premier 2017.

Kemenangan Kevin/Marcus juga diikuti pasangan Berry Angriawan/Hardianto yang mengalahkan pasangan Cina Taipei, Lu Chian Yao/Yang Po Handengan 21-19 dan 21-16. Indonesia masih menyisakan satu pasangan lagi yang belum bertanding yaitu unggulan delapan, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi.

Dua pasangan ganda campuran yang tersisa di babak kedua juga belum bertanding yaitu unggulan tujuh, Praveen Jordan/Debby Susanto dan Irfan Fadhilah/Weni Anggraini. Serta satu pemain tunggal putra, Ihsan Maulana Mustofa juga belum bertanding.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement