Saturday, 13 Rajab 1444 / 04 February 2023

Manchester United Benamkan Sunderland 3-0

Ahad 09 Apr 2017 21:36 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah

Para pemain Manchester United merayakan keberhasilan Zlatan Ibrahimovic membobol gawang Sunderland, Ahad (9/4).

Para pemain Manchester United merayakan keberhasilan Zlatan Ibrahimovic membobol gawang Sunderland, Ahad (9/4).

Foto: Owen Humphreys/PA via AP)

REPUBLIKA.CO.ID, SUNDERLAND -- Manchester United (MU) memetik kemenangan penting atas Sunderland dengan skor 3-0 di Stadium of Light, Ahad (9/4) malam WIB. Gol Zlatan Ibrahimovic, Henrik Mkhitaryan, dan Marcus Rashford memastikan Iblis Merah membawa pulang tiga angka.

Hasil ini menempatkan MU di peringkat kelima dengan 57 angka. Sementara Sunderland kian terpuruk di posisi buncit klasemen dengan 20 angka.

Walau menang dengan skor besar, sejatinya Iblis Merah kesulitan membongkar pertahanan tuan rumah yang memilih bertahan Berulang kali MU mencoba melancarkan serangan dari semua sisi, tetapi si kulit bundar seolah enggan untuk mau masuk ke dalam gawang pasukan Kucing Hitam.

Hingga pada menit ke-30, Ibrahimovic yang mendapatkan bola di depan kotak 16 lawan bisa melakukan kontrol untuk membuka ruang. Setelah mendapatkan kesempatan, dengan kaki kanannya striker 35 tahun ini melepaskan tembakan datar melengkung ke pojok kiri gawang Sunderland.

Kiper tuan rumah, Jordan Pickford tak sanggup menjangkau derasnya bola yang dihujamkan oleh Ibrahimovic. Usai gol tersebut, pertandingan menjadi terbuka.

Sunderland yang sedang berusaha lolos dari zona degradasi terus melakukan serangan demi memburu gol penyama kedudukan. Namun bukannya mencetak gol, Sunderland malah didera kartu merah setelah Sebastian Larsson diusir akibat melakukan tekel keras kepada Ander Herrera.  Gol yang ditunggu Sunderland tak kunjung datang dan membuat MU menutup babak pertama dengan skor 1-0.

Pada babak kedua,  jalannya laga masih digenggam oleh United. Interval kedua baru dimulai satu menit, MU langsung menggandakan keunggulan lewat Henrik Mkhitaryan.

Pemain asal Armenia itu mendapatkan bola dari sayap kiri. Beberapa kali melakukan kontrol, Mkhitaryan bisa merangsek ke dalam kotak penalti lawan.

Tiba-tiba, Mkhitaryan melepaskan tembakan dengan kaki kirinya. Bola yang melaju tajam ke sudut kiri gawang Sunderland tak mampu diantisipasi oleh Pickford. Skor pun berubah menjadi 2-0 untuk MU.

Setelah gol tersebut, beberapa kali serangan tim tamu selalu merepotkan Sunderland yang bermain dengan 10 orang. Hasilnya gol ketiga pun lahir pada menit ke-89. Kali ini, Marcus Rashford yang mencatatkan namanya di papan skor.

Bermula dari serangan balik, Rashford yang menggiring bola mendekati kotak 16 Sunderland memberikan bola kepada Ibrahimovic. Bola kemudian diberikan kembali kepada Rashford dan langsung ditembakkan hingga masuk ke gawang Sunderland.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA