Ahad 09 Apr 2017 21:30 WIB

Kevin/Marcus tak Menyangka Bisa Raih Tiga Gelar Beruntun

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Israr Itah
Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) dan Marcus Fernaldi Gideon.
Foto: PP PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) dan Marcus Fernaldi Gideon.

REPUBLIKA.CO.ID, KUCHING -- Perjalanan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sejak awal tahun ini meninggalkan jejak terbaiknya. Setelah menang di All England 2017 dan India Open 2017, keduanya mampu mencetak keberhasilan ketiga dengan berjaya di Malaysia Open Super Series 2017. 

Saat menjalani pertandingan final Malaysia Terbuka 2017, Kevin/Marcus tidak memprediksi bisa mencetak tiga gelar beruntun ini. "Awalnya tidak menyangka kami bisa menang di sini (Malaysia), karena tenaga kami sudah terkuras," kata Marcus seusai pertandingan, Ahad (9/4).

Marcus mengaku senang bisa mendapatkan gelar super series kembali. Apa lagi prestasi tersebut didapatkan dengan berturut-turut sejak All England 2017. 

Pada final Malaysia Open, andalan baru Indonesia ini harus menghadapi pasangan Cina Fu Haifeng/Zheng Siwei dengan tiga gim. "Fu/Zhang tampil bagus walaupun mereka pasangan baru," tutur Marcus. 

Pada gim kedua, mereka harus menyerah dari pasangan Cina itu. Menurut Marcus, ini karena ia dan Kevin tidak mengantisipasi kalau lawan akan bermain bertahan. Dia juga mengakui mereka tak siap menghadapi serangan habis-habisan Fu/Zhang sehingga membuat energi terkuras. 

Tak mau tertinggal, Marcus mengatakan harus mencari strategi untuk berhasil pada gim ketiga. "Pada gim ketiga, kami pikir ini sudah tanggung, kami ke final, harus juara, jadi nekat saja mainnya maksa," kata Marcus. 

Kevin pun mengatakan dirinya tak sama sekali memiliki rahasia apa-apa di balik keberhasilan memetik tiga gelar beruntun sepanjang 2017 bersama Marcus. Ia memastikan hanya melakukan yang terbaik, tidak memikirkan menang kalah, dan hanya fokus berjuang. 

"Walaupun badan capek dan kami sedang sakit habis ikut dua turnamen berurutan, selagi bisa menang kenapa tidak?" tutur Kevin. Dia merasa saat ini harus memanfaatkan dengan baik momen yang dimiliki bersama Marcus untuk tampil bagus. 

Kevin/Marcus menang mengalahkan pasangan Cina Fu/Zheng 21-14, 14-21, dan 21-12 di Stadion Perpaduan, Kuching, Serawak, Ahad. Ini jadi satu-satunya gelar Indonesia dari Malaysia Open Super Series 2017.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement