Sabtu 08 Apr 2017 19:22 WIB

Daihatsu Luncurkan Varian Terbaru Ayla yang Lebih Bertenaga

Rep: Ahmad Fikri Noor/ Red: Winda Destiana Putri
Daihatsu Ayla GT2
Foto: www.sportku.com
Daihatsu Ayla GT2

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT. Astra Daihatsu Motor (ADM) meluncurkan varian terbaru mobil murah ramah lingkungan atau LCGC Ayla. Generasi kedua Ayla itu dilengkapi dengan mesin yang lebih bertenaga dan tampilan sporty.  Ayla kini hadir dengan dua pilihan mesin yakni 1000 cc dan 1200 cc.

"Untuk tipe 1,2 liter (1200 cc) dilengkapi dengan mesin dual VVT-I yang powerful tapi tetap efisien bahan bakar," ujar Executive Officer Research and Development PT ADM Pradipto Sugondo dalam peluncuran New Astra Daihatsu Ayla di Jakarta, Jumat (7/4).

Pradipto mengaku Daihatsu meningkatkan performa kestabilan Ayla sebagai imbas pertambahan kecepatan mobil itu. Selain itu, untuk menambah kenyamanan dan kemewahan berkendara, Ayla tipe 1200 cc juga dilengkapi dengan kendali audio di setir dan sistem audio layar sentuh.

Eksterior mobil kini dilengkapi dengan projector headlamp yang membuat kesan mobil lebih lebar dan bergaya. Desain bumper diberikan lubang-lubang sehingga memberikan kesan kendaraan sport. Untuk interior, Ayla terbaru dibalut dengan warna hitam sehingga memunculkan kesan maskulin.

Direktur Pemasaran PT ADM Amelia Tjandra mengaku, produk terbaru Ayla merupakan jawaban dari keinginan konsumen. Ia mengatakan, ada permintaan untuk mobil kota yang lebih bertenaga dan bergaya namun dengan harga yang terjangkau.

Meski menyediakan tipe mesin 1200 cc, Daihatsu tetap mempertahankan tipe 1000 cc. Hal itu, guna tetap menjaga permintaan konsumen yang membutuhkan mobil dengan harga terjangkau.

Ayla terbaru hadir dengan enam pilihan warna yaitu putih, hitam, silver, abu-abu, merah, dan orange. Untuk tipe 1000cc, mobil itu dibanderol dengan harga mulai dari Rp 92 juta hingga Rp 132 juta. Sementara, untuk tipe 1200 cc dibanderol mulai Rp 125 juta sampai Rp 146 juta. "Unit kini sudah tersedia begitu juga dengan aksesoris pelengkapnya," ujar Amelia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement