Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

Mourinho Sesali Kepergian Striker Ini dari MU

Sabtu 08 Apr 2017 08:39 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho.

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho.

Foto: REUTERS/Phil Noble

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER – Pelatih Manchester United (MU), Jose Mourinho menyesali keputusan klubnya yang banyak melepaskan pemain hebat ke klub lain musim lalu. Salah satu yang paling disesali Mourinho adalah Javier Chicharito Hernandez. The Red Devils melepas penyerang Meksiko itu ke klub Jerman Bayer Leverkusen pada awal musim 2015/2016.

Saat itu Chicharito tidak masuk ke dalam skema permainan pelatih Louis Van Gaal.  "Jika Chicharito sekarang di sini (MU) bersama saya, mungkin musim ini ia sudah mencetak lebih dari 20 gol," kata Mourinho, dikutip dari ESPN, Sabtu (8/4).

Chicharito adalah penyerang tajam saat MU masih dilatih Sir Alex Ferguson. Penyerang 27 tahun  itu tetap subur walau Fergie kerap menurunkannya dari bangku cadangan.

Mourinho sangat sadar dengan potensi Chicharito. Ia merasa membutuhkan sosok bintang timnas Meksiko itu kini di timnya. MU kerap kehilangan  kesempatan menang di kandang musim ini.

MU banyak menguasai lapangan dan banyak membuat peluang. Hanya saja penyelesaian akhir Iblis Merah tidak maksimal karena tidak adanya sosok penyerang murni.  "Kami punya banyak pemain kreatif. Tapi tidak ada yang punya naluri natural untuk heading dan rebound," ujar Mourinho.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA