Tuesday, 25 Rajab 1442 / 09 March 2021

Tuesday, 25 Rajab 1442 / 09 March 2021

Mourinho Pertanyakan Komitmen Luke Shaw

Senin 03 Apr 2017 17:53 WIB

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Didi Purwadi

Luke Shaw (kiri)

Luke Shaw (kiri)

Foto: EPA/Sedat Suna

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, mempertanyakan komitmen bek Luke Shaw kepada tim berjuluk Setan Merah tersebut. Mourinho menilai penampilan Shaw kini jauh tertinggal dari pemain-pemain MU lainnya.

Shaw hanya tampil 15 kali memperkuat United pada musim ini. Bek berusia 21 tahun itu belum tampil sejak laga imbang 1-1 melawan Bournemouth bulan lalu.

Seperti dikutip BBC pada Senin (3/4), Mourinho mengatakan Shaw tertinggal jauh dari bek-bek MU lainnya seperti Ashley Young, Matteo Darmian dan Daley Blind.

''Saya tidak mendapat pembandingnya dari cara berlatihnya, komitmennya, fokusnya dan ambisinya,'' kata Mourinho. ''Dari semua hal tersebut, dia (Luke Shaw) berada jauh di belakang pemain-pemain lainnya.''

Shaw gabung MU pada Juni 2014 dengan nilai transfer sebesar 27 juta pound. Namun, ia menderita patah kaki selama pertandingan Liga Champions pada September 2015 lalu. Akibatnya, ia harus menepi dari lapangan selama hampir satu tahun.

Pada November lalu, pelatih asal Portugal itu juga mengkritik Shaw karena menolak diturunkan dalam laga kemenangan Setan Merah atas Swansea City di Liga Primer. Shaw saat itu mengatakan tidak mampu bermain.

Shaw juga tidak ikut ambil bagian dalam laga Liga Primer pekan lalu. Menjamu West Bromwich Albion di Old Trafford, skuat Jose Mourinho kesulitan membongkar pertahanan tim tamu hingga laga Sabtu (1/4) itu harus berakhir imbang tanpa gol.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA