Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

PMI DKI Gelar Musprop untuk Mencari Ketua Baru

Senin 03 Apr 2017 22:00 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Petugas Palang Merah Indonesia (PMI) berjaga di depan mobil donor darah keliling.

Petugas Palang Merah Indonesia (PMI) berjaga di depan mobil donor darah keliling.

Foto: Republika/Tahta Aidilla

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi DKI Jakarta akan menggelar Musyawarah Propinsi PMI DKI Jakarta yang ke-XI pada tanggal 11 hingga 12 April 2017. Musyawarah dilakukan untuk mencari calon ketua baru karena masa bakti Ketua PMI DKI Jakarta Rini Sutiyoso sebentar lagi akan habis.

“PMI DKI Jakarta akan menggelar Musyawarah Propinsi PMI DKI Jakarta yang ke-XI pada tanggal 11 hingga 12 April 2017 di hotel Luminor Pecenongan, Jakarta Pusat”, kata Kabag Humas PMI DKI Jakarta Dodiyanis berdasarkan rilis yang diterima Republika, Senin (3/4).

Sebelumnya PMI telah meresmikan meresmikan sub unit transfusi darah PMI di jl Perdana no 12, Jelambar, Jakarta Barat. Sub unit ini untuk membantu pelayanan donor darah PMI propinsi DKI. “Dalam waktu dekat, kami juga akan membuat sub unit transfusi darah PMI Jakarta Selatan dan Jakarta Timur”, imbuh Dodiyanis.

Sementara itu Ketua PMI cabang Jakarta Utara Sabri Saiman menyatakan DKI Jakarta memerlukan figur yang mengerti tentang masalah-masalah kemanusiaan, berjiwa sosial, mempunyai karakter, mampu secara finansial, dan mempunyai jaringan. Selain itu mempunyai motivasi yang tinggi untuk memimpin PMI DKI Jakarta periode 2017-2022.

Menurutnya, hingga saat ini yang sudah menghubunginya dan menyatakan ingin mencalonkan menjadi Ketua PMI DKI Jakarta adalah Muhammad Ali Reza. Muhammad Ali Reza juga menurutnya sudah melakukan pendekatan serta menyampaikan visi dan misinya kepada cabang-cabang yang lain di DKI.

“Muhammad Ali Reza, setelah bertemu dengan saya dua atau tiga kali, menyatakan siap memimpin PMI DKI Jakarta,” papar Sabri Saiman yang merupakan mantan anggota Komisi V DPR RI ini.

Senada dengan Sabri Saiman, Ketua PMI Cabang Jakarta Barat Baharudin berharap, ketua PMI DKI mendatang selain kuat secara finansial juga harus berjiwa sosial, mau mengorbankan waktu, tenaga dan pikiran untuk kepentingan PMI DKI. Sementara Ketua PMI Cabang Kabupaten Kepulauan Seribu Natsir Sabara, berharap ada penyegaran serta program PMI DKI Jakarta yang jauh meningkat.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA