Setnov Apresiasi Juara India Open

Senin , 03 Apr 2017, 10:15 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia yang menjuarai All England 2017, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berfoto bersama Taufik Hidayat (tengah) di Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta, Selasa (14/3).
Foto: REPUBLIKA FOTO/Rahayu Subekti
Pasangan ganda putra Indonesia yang menjuarai All England 2017, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berfoto bersama Taufik Hidayat (tengah) di Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta, Selasa (14/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Setya Novanto mengapresiasi atlet badminton Indonesia yang sukses menciptakan ‘all Indonesian final' pada ajang India Open Super Series 2017. Menurut dia, ini membuktikan perjuangan atlet badminton Indonesia sangat luar biasa. Hebatnya lagi, pertandingan final ini seakan memutar kembali memori pertandingan final India Open Super Series 2016 yang juga mempertemukan Kevin/Marcus dengan Angga/Ricky.

“Terjadinya All Indonesian Final merupakan kebanggaan dan kebahagiaan bagi kita. Terlebih bagi pasangan Kevin/Marcus. Saya mengapresiasi perjuangan mereka, ini adalah gelar kedua mereka secara berturut-turut setelah sebelumnya menjadi juara dalam ajang All England 2017,” ujar Setya Novanto dalam siaran persnya, Senin (3/4)

Pada Ahad malam waktu India (2/4) menjadi ajang pembuktian bahwa atlet badminton Indonesia terus bangkit. Dalam ajang final India Open Super Series 2017. Kemudian pasangan Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil memenangkan pertandingan dan keluar sebagai juara setelah mengalahkan rekan senegara Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dengan skor 21-11, 21-15.

Menurut politikus yang akrab disapa Setnov itu, perjuangan atlet Indonesia di setiap pertandingan, harus selalu didukung. Setiap tetes keringat mereka merupakan parfum yang mengharumkan nama bangsa. Maka dari itu, Setnov mengajak masyarakat untuk berdoa bersama. “Semoga dalam ajang berikutnya, Malaysia Open Super Series 2017, atlet badminton Indonesia bisa kembali menjadi juara dan mempersembahkan kebanggaan bagi kita semua,” kata Setnov.