Ahad 02 Apr 2017 22:51 WIB

Direktur F1 Inginkan Banyak 'Max Verstappen' pada Masa Depan

Rep: Lintar Satria/ Red: Andri Saubani
Ross Brawn
Foto: EPA/Peter Steffen
Ross Brawn

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—Direktur Olahraga Formula Satu (F1) Ross Brawn mengatakan, ia hanya ingin pembalap yang terbaik saja di F1. Brawn mencontohkan salah satunya pembalap muda Red Bull, Max Verstappen. Ia memang terang-terangan salah satu pengemar pembalap asal Belanda tersebut. "Verstappen jelas elemen menarik dari F1," kata Brawn seperti dilansir laman resmi F1, Ahad (2/4).

Mantan Prinsipal Tim ini juga antusias dengan pertarungan antara dua pembalap Red Bull saat ini Daniel Ricciardo dan Max Verstappen. Brawn mengatakan, mimpinya dalam lima tahun mendatang ialah lebih banyak mendatangkan pembalap seperti Verstappen di F1.  "Kami mau sistemnya hanya melihat pembalap yang terbaik," kata Brawn.

Brawn mengatakan F1 mempunyai standar yang bagus untuk pembalapnya. Jika F1 tidak memiliki persyaratan komersil terhadap pembalap mereka, kata Brawn, F1 bisa menaikan lagi standar untuk pembalap.

Brawn mengatakan, ia tidak mendukung pensiun mantan juara dunia Nico Rosberg. Menurutnya itu tidak sehat jika tidak ada juara dunia di trek. "Ini tidak ideal. Dari perpektif olahraga baik memiliki juara dunia di trek. Tapi baik jika Nico pensiun karena ia tidak mau menghadapi balapan lagi, dibandingkan ada dibalapan tapi tanpa motivasi yang dibutuhkan untuk itu," kata Brawn.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement