Monday, 16 Zulhijjah 1442 / 26 July 2021

Monday, 16 Zulhijjah 1442 / 26 July 2021

DC United Raih Kemenangan Perdana pada MLS 2017

Ahad 02 Apr 2017 14:10 WIB

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Andri Saubani

Para pemain DC United merayakan gol ke gawang Philadelphia Union pada laga di stadion RFK Washington, Sabtu (1/4). DC United menang 2-1 pada laga ini.

Para pemain DC United merayakan gol ke gawang Philadelphia Union pada laga di stadion RFK Washington, Sabtu (1/4). DC United menang 2-1 pada laga ini.

Foto: dcunited.com

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON – DC United berhasil unggul atas Philadelphia Union pada pekan keempat Liga Amerika (MLS) 2017. Saat kedua tim berlaga di RFK Stadion, Washington, pada Sabtu (1/4) waktu setempat, pertandingan berakhir dengan skor 2-1.

Saat pertandingan, dua gol milik the Black and Red, dicetak oleh striker Jose Guillermo Ortiz. Gol pemain 24 tahun tersebut, menjadi skor pembuka kemenangan tuan rumah pada pada menit ke-18 babak pertama. Sekaligus, menandai gol pertama milik pemain asal Kosta Rika tersebut, di liga Paman Sam.

Kepelatihan Ben Olsen menggandakan skor pada menit ke-28. Gol kedua tuan rumah terjadi lewat sepakan penalti usai pemain bertahan the Union, Phily Richie Marquez, ketahuan melakukan pelanggaran handsball. Eksekusi yang dilakukan oleh gelandang serang Luciano Acosta, mengubah papan skor menjadi 2-0. Skor tersebut, bertahan sampai babak pertama usai.

Pada babak kedua, permainan kedua tim tak menghasilnya perubahan di papan skor. Akan tetapi, pada menit ke-71, keberuntungan tim lawan mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1. Gol the Union, dibikin oleh penyerang C.J. Sapong. Penyerang asal Virginia tersebut, sebetulnya sempat mampu membuat skor menjadi imbang di akhir pertandingan. Namun, tersebut gagal. Sampai pertandingan usai, skor tetap 2-1.

Laman MLSSoccer melansir, Ahad (2/4) kemenangan tuan rumah kali ini, menjadi hasil positif pertama bagi the Black and Red selama empat pekan putaran MLS yang sudah dilakoni. DC tercatat mengalami dua kali kekalahan dan satu kali hasil imbang dalam tiga pertandingan terakhir. Satu kemenangan kali ini, membuat DC berada di peringkat kedelapan MLS kawasan timur dengan nilai empat di papan klasemen sementara.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA