Ahad 02 Apr 2017 13:56 WIB

Johanna Konta Juarai Miami Terbuka

Rep: Lintar Satria/ Red: Andri Saubani
Johanna Konta
Foto: EPA/Erik S Lesser
Johanna Konta

REPUBLIKA.CO.ID, MIAMI—Johanna Konta meraih gelar terbesar sepanjang kariernya dengan mengalahkan Caroline Wonzniacki pada final Miami Terbuka. Konta menjadi pertenis putri Inggris yang memenangkan Miami Terbuka.

Petenis 25 tahun tersebut mengalahkan Wozniacki yang berasal dari Denmark dengan 6-4 6-3. Pada Juni 2015 Konta nomor 146 petenis terbaik dunia. Kemenangannya di Miami Terbuka menaikan rangkingnya dari 11 menjadi nomor 7 terbaik dunia.

Dari turnamen ini, Konta membawa pulang 940 ribu poundsterling. Konta sangat berterima kasih dengan tim yang membantunya selama turnamen di Crandon Park. "Untuk semuanya di tim saya terima kasih banyak, kita punya waktu yang indah berkerja keras dan saya menantikan untuk kembali melakukannya," kata Konta seperti dilansir dari BBC Sport, Ahad (2/4).

Konta mengunci kemenangan dengan pukulan lambung sempurna untuk mendapatkan gelar keduanya pada tahun ini, setelah menang di Sydney pada Januari 2017. Di Australia Terbuka Konta juga berhasil mengalahkan Wozniacki. "Jo kamu bermain sangat baik hari ini," kata Wozniacki.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement