Jumat 31 Mar 2017 19:26 WIB

Berpeluang Terjadinya All Indonesian Final di Ganda Putra

Dua pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Gideon Marcus Fernaldi (kanan) dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi (kiri)
Foto: PBSI
Dua pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Gideon Marcus Fernaldi (kanan) dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- Dua pasangan ganda putra Indonesia berpeluang menciptakan All Indonesian Final di turnamen India Open Super Series 2017. Hal ini setelah dua pasangan Indonesia berada di pool terpisah dan berhasil lolos ke babak semifinal.

Kemenangan lebih dulu diraih juara All England 2017 sekaligus juara bertahan dan unggulan empat di India Open SS 2017 ini yaitu Kevin Sanjaya Sukamuljo/Gideon Marcus Fernaldi. Di babak perempat final, Kevin/Gideon mengalahkan unggulan delapan dari Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov dengan 21-18 dan 22-20.

Di babak semifinal, Kevin/Gideon akan melawan unggulan tujuh dari Denmark, Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding. Pertandingan ini merupakan ulangan di babak semifinal turnamen All England 2017 yang dimenangkan Kevin/Gideon.

Kemenangan ini diikuti pasangan Indonesia lainnya yang merupakan unggulan enam, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi. Angga/Ricky mengalahkan pasangan Cina Taipei, Lee Jhe Huei/Lee Yang dengan 22-20 dan 25-23 di perempat final.

Di babak semifinal, Angga/Ricky akan melawan pasangan unggulan lima dari Cina, Li Jinhui/Li Yuchen yang secara mengejutkan mengalahkan pasangan unggulan pertama dari Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong. Jika dua pasangan Indonesia sama-sama lolos ke final, maka akan mengulangi babak final India Open SS 2016 lalu yang saat itu dimenangi Kevin/Gideon.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement