Tuesday, 17 Zulhijjah 1442 / 27 July 2021

Tuesday, 17 Zulhijjah 1442 / 27 July 2021

Espresso Caipiranha, Padukan Es Kopi dan Lemon

Kamis 30 Mar 2017 16:57 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari

Secangkir espresso

Secangkir espresso

Foto: Pexels

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Espresso adalah minuman yang dihasilkan dengan mengekstraksi biji kopi yang sudah digiling dengan menyemburkan air panas di bawah tekanan tinggi. Espresso berasal dari bahasa Italia yang berarti ekspres atau cepat karena dibuat untuk disajikan dengan segera kepada pelanggan.

Hal itu diungkapkan oleh Sidik Subekti, Food and Beverage Manager Hotel Harper Purwakarta. Menurutnya pada setiap espresso terdapat komponen yang disebut crema yang merupakan busa keemasan yang terdiri dari minyak, protein dan gula yang mengambang di permukaan dari komponen tersebut. Tanpa buih di atas, espresso tidak akan sempurna.

Espresso mempunyai khasiat yang sangat banyak. Yakni mampu mengurangi risiko stroke, diabetes, meningkatkan memori jangka panjang,dan juga membantu menurunkan berat badan.

Berawal dari minuman berbahan dasar kopi yang memiliki banyak manfaat ini, Hotel Harper Purwakarta mempunyai promo minuman baru yaitu “Espresso Caipiranha’. Minuman yang menyegarkan ini dibuat dari Espresso Coffee yang dibuat menjadi lapisan es kopi  berpadu dengan lemon impor.

Cukup dengan membayar mulai dari Rp 18 ribu anda dapat menikmati kesegaran “Espresso Caipiranha” ala Hotel Harper Purwakarta.“Espresso Caipiranha ini cocok menjadi teman santai bagi para tamu di daerah Purwakarta karena rasanya yang menyegarkan," ujarnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA