Tuesday, 25 Rajab 1442 / 09 March 2021

Tuesday, 25 Rajab 1442 / 09 March 2021

Libur Nyepi, Arus Lalu Lintas di Kabupaten Cirebon Lancar

Selasa 28 Mar 2017 22:57 WIB

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Maman Sudiaman

Cirebon

Cirebon

Foto: Raisan Al Farisi/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -– Memasuki libur Hari Raya Nyepi, arus lalu lintas di wilayah Polres Cirebon, Kabupaten Cirebon berlangsung lancar dan nyaris tidak ada kemacetan, Selasa (28/3).
 
‘’Sampai sore hari ini, situasi arus lalu lintas dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah maupun sebaliknya terpantau normal, lancar dan kondusif, tidak ada kemacetan maupun antrean,’’ tegas Kasatlantas Polres Cirebon, AKP Ahmat Troy Aprio, mewakili Kapolres Cirebon AKBP Risto Samodra.
 
Tak hanya di jalur pantura, arus lalu lintas yang lancar juga terpantau di jalan tol, baik Tol Cipali maupun Tol Palikanci. Di pintu gerbang kedua jalan tol itu, tidak ada antrean kendaraan yang berarti.
 
Mengantisipasi terjadinya kemacetan, petugas dari unit lalu lintas Polsek Arjawinangun Resor Cirebon juga melaksanakan pengaturan lalu lintas yang di jalan by pass Pasar Sandang Tegalgubug, Selasa (28/3). Pasalnya, bersamaan dengan libur Hari Raya Nyepi, pasar sandang di Kecamatan Arjawinangun tersebut  juga memasuki hari pasaran.
 
Kapolsek Arjawinangun, Kompol Abdul Fatah mengungkapkan,  kegiatan itu merupakan bentuk pelayanan kepolisian untuk mengurangi kemacetan di jalur tersebut. Pasalnya, jalur itu merupakan jalur lintas antarprovinsi yang ramai dan padat arus lali lintasnya, terutama saat memasuki hari pasaran di Pasar Sandang Tegalgubug setiap Selasa dan Sabtu.
 
‘’Setiap kali hari pasaran, banyak pedagang yang beraktivitas dan masyarakat yang menyebrang,’’ tandas Abdul Fatah.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA