Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

12 Penerbangan di Bandara Juanda tak Beroperasi Selama Nyepi

Senin 27 Mar 2017 18:18 WIB

Red: Ani Nursalikah

Ratusan calon penumpang memadati Terminal I Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (10/5).

Ratusan calon penumpang memadati Terminal I Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (10/5).

Foto: Antara/Umarul Faruq

REPUBLIKA.CO.ID, SIDOARJO -- Sebanyak 12 penerbangan dari Bandara Internasional Juanda Surabaya ke Bandara Ngurah Rai Bali tidak beroperasi selama pelaksanaan Hari Raya Nyepi 2017.

Legal And Communication Section Head PT Angkasa Pura I Juanda, Anom Fitranggono mengatakan tidak beroperasinya maskapai penerbangan ini akibat ditutupnya Bandara Ngurah Rai selama 24 jam pada Selasa (28/3).

"Dari data yang masuk kepada kami terdapat sebanyak 12 penerbangan dari Bandara Juanda ke Bali tidak beroperasi selama Nyepi," katanya di Juanda, Senin (27/3).

Ia mengemukakan, 12 penerbangan tersebut berasal dari empat maskapai penerbangan yang biasa beroperasi tujuan Juanda ke Ngurah Rai Bali. "Empat maskapai tersebut masing-masing untuk maskapai Citilink sebanyak empat penerbangan, Lion Air sebanyak empat penerbangan, Nam Air satu penerbangan dan Garuda sebanyak tiga penerbangan," ujarnya.

Ia mengatakan, sejauh ini kondisinya masih normal dan tidak ada persiapan yang menonjol perihal peristiwa ini karena masyarakat sudah memahami terkait dengan peristiwa tahunan ini. "Sejauh ini kondisi normal dan tidak ada persiapan yang menonjol karena masyarakat juga sudah memahami untuk Nyepi ini mereka tentunya sudah mempertimbangkan jika ingin terbang ke Bali akan mengatur jadwal agar tidak terganggu," ujarnya.

Baca: Delapan Penerbangan Lombok-Bali Berhenti Operasi Selama Nyepi

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA