Friday, 25 Ramadhan 1442 / 07 May 2021

Friday, 25 Ramadhan 1442 / 07 May 2021

Italia akan Gunakan 3-5-2 Lawan Belanda

Senin 27 Mar 2017 08:06 WIB

Rep: Agus Raharjo/ Red: Israr Itah

Giampiero Ventura

Giampiero Ventura

Foto: Maurizio Degl'Innocenti/ANSA via AP)

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN — Italia berencana menerapkan formasi 3-5-2 saat meladeni tim nasional Belanda dalam laga persahabatan yang digelar di Amsterdam Arena, Selasa (28/3) dini hari WIB. Indikasi itu terlihat dari suasana latihan terakhir Italia di pemusatan latihan Coverciano.

Dilansir dari Football Italia, Senin (27/3), Ventura menerapkan banyak perubahan. Setelah bermain dengan 4-2-2 dalam laga kualifikasi Piala Dunia melawan Albania, Jumat (24/3) kemarin, Ventura mencoba memainkan formasi 3-5-2.

Menjelang laga persahabatan ini, bek Andera Barzagli dilaporkan meninggalkan pusat pelatihan lebih awal dengan alasan pribadi. Tapi, Ventura sudah punya nama yang siap menggantikan. Di belakang Alessio Romagnoli dan Daniele Rugani siap beraksi. Ia memang berencana menurunkan para pemain muda yang akan menjadi generasi Azzurri selanjutnya.

Di bawah msitar ada Gianluigi Donnarumma. Kiper 18 tahun ini akan menggantikan posisi Gianluigi Buffon.

"Saya bisa jamin Buffon beristirahat. Saya mengusapnya di tempat tidur dan mengucapkan selamat malam juga," kata Ventura dalam sebuah acara di Sky Sport Italia yang dipandu pasangan Buffon, Ilaria D'Amico.

Ventura juga akan memainkan Marco Parolo dari Lazio dan Eder yang kini membela Inter Milan sebagai starter di laga ini. Untuk mengisi lini depan, Ventura memasukkan nama striker Atalanta Andrea Petagna sebagai skuat utama selama masa latihan.

Nama gelandang Inter Milan, Roberto Gagliardini akan mendapat laga debutnya dalam skuat senior tim nasional Italia di laga persahabatan ini. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA