Ahad 26 Mar 2017 19:47 WIB

GP Australia, Alonso: Ini Balapan Terbaik Sepanjang Karier Saya

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Bilal Ramadhan
Pembalap McLaren Honda, Fernando Alonso.
Foto: EPA/Diego Azubel
Pembalap McLaren Honda, Fernando Alonso.

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE -- Pembalap McLaren Fernando Alonso mengatakan Grand Prix Australia 2017 mungkin balapan terbaik sepanjang kariernya. Sayangnya dibalapan yang diselenggarakan di Albert Park, Melbourne ini ia harus tersingkir karena masalah suspensi di lap 53.

Alonson sempat bertarung sengit dengan pembalap Force India, Esteban Ocon, dan pembalap Renault, Nico Hulkenberg. Alonso ada diurutan sepuluh sebelum Lap-53. Esteban Ocon menyalip Alonso di Tikungan 1, Hulkenberg tepat menempel di belakang, mengambil sisi dalam Ocon. Sehingga Alonso tertinggal dari dua pembalap tersebut.

"Balapan hari ini mungkin menjadi balapan terbaik sepanjang karier saya, sebelum kerusakan itu terjadi. Saya kerap mendapatkan mobil yang tidak kompetitif, tanpa ada persiapan musim dingin yang cukup, dan saya harus berusaha keras menyimpan bahan bakar, saya pikir kami harus melepas pedal gas selama satu detik tiap putaran. Dan meski tantangan seperti itu, kami sempat berada di posisi poin," katanya seperti di lansir dari motorsport.com, Ahad (26/3).

Tidak lama setelah tersalip mobil Alonso bermasalah. Mobil tertarik ke kiri karena masalah suspensi. Ia tersingkir dari balapan usai melaporkan ada masalah pada mobil McLaren MCL32 yang ia kemudikan.

"Saya cukup terkejut dengan performa hari ini, tapi sayangnya tidak berhasil sampai finis. Sebelum tersingkir, saya pikir balapan tadi mungkin menjadi balapan terbaik sepanjang karier saya," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement