Friday, 2 Syawwal 1442 / 14 May 2021

Friday, 2 Syawwal 1442 / 14 May 2021

Belanda Tertinggal Dua Gol dari Bulgaria pada Babak Pertama

Ahad 26 Mar 2017 03:52 WIB

Rep: Agus Raharjo/ Red: Israr Itah

Spas Delev

Spas Delev

Foto: EPA/VASSIL DONEV

REPUBLIKA.CO.ID, SOFIA — Tim tamu Belanda harus tertinggal dua gol tanpa balas dari tim tuan rumah Bulgaria dalam kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Vasil Levski, Ahad (26/3) dini hari. Striker Bulgaria, Spas Delev menjadi momok menakutkan bagi pertahanan Belanda lewat dua golnya.

Skuat asuhan Danny Blind sudah kebobolan gol cepat pada menit kelima. Kombinasi operan pendek satu dua dari belakang ke tengah diakhiri umpan lambung ke depan gawang membuat pertahanan Belanda jebol.

Bek debutan Belanda, De Ligt gagal menghentikan gerakan Delev yang berhasil mengontrol bola hasil umpan panjang dari tengah lapangan di dalam kotak penalti. Delev yang tinggal berhadapan dengan kiper Belanda Jeroen Zoet tidak menyia-nyiakan peluang. Pemain berusia 27 tahun berhasil membuka keran gol tim tuan rumah.

Aksi Delev tak berhenti sampai di situ. Pemain yang saat ini membela klub Bulgaria Szczecin ini mampu menambah koleksi golnya setelah membobol gawang Belanda. Delev kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-20 setelah menerima umpan Georgi Kostadinov.

Delev melepaskan tendangan keras yang mengarah pojok kiri gawang yang tak mampu dijangkau Zoet. Kedudukan dua gol tanpa balas bertahan hingga wasit meniup peluit istirahat. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA