Sunday, 27 Ramadhan 1442 / 09 May 2021

Sunday, 27 Ramadhan 1442 / 09 May 2021

Donnarumma akan Perkuat Italia Lawan Belanda

Ahad 26 Mar 2017 00:48 WIB

Rep: Agus Raharjo/ Red: Israr Itah

Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma.

Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma.

Foto: EPA/Simone Arveda

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN — Gianluigi Donnarumma mendapatkan tampil membela Italia sebagai starter. Pelatih Azzurri Giampiero Ventura akan menurunkannya pada laga persahabatan melawan Belanda, Rabu (29/3) dini hari WIB.

Ini akan menjadi laga ketiga Donnarumma membela Italia. Kiper berusia 18 tahun sudah mengemas dua caps bersama Gli Azzuri. Namun, dia bermain sebagai pemain pengganti pada laga persahabatan melawan Prancis dan Jerman.

Dilansir dari Football Italia, Sabtu (25/3), laga melawan Belanda di Amsterdam Arena akan menjadi pengalaman pertama Donnarumma sebagai starter.

Ia akan menggantikan posisi Gianluigi Buffon yang sudah mencatatkan laga ke-1000 bersama Italia saat kemenangan 2-0 dari Albania pada Sabtu dini hari WIB. Kiper utama Juventus itu akan diistirahatkan untuk memberi kesempatan bagi Donnarumma untuk menunjukkan kepiawaiannya.

Selain mengganti Buffon, skuat Ventura kemungkinan juga akan berbeda dengan saat mereka menghadapi Albania. Terutama karena bek Andrea Barzagli sudah meninggalkan pusat pelatihan Italia dengan alasan pribadi.

Selain nama Donnarumma, Italia kemungkinan akan menurunkan sejumlah pemain sebagai starter seperti Alessio Romagnoli, Daniele Rugani, Roberto Gagliardini, dan Nicola Sansone. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA