Monday, 7 Ramadhan 1442 / 19 April 2021

Monday, 7 Ramadhan 1442 / 19 April 2021

Chicharito Samai Rekor Pencetak Gol Terbanyak Meksiko

Sabtu 25 Mar 2017 18:39 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Andri Saubani

Javier 'Chicharito' Hernandez (hijau).

Javier 'Chicharito' Hernandez (hijau).

Foto: REUTERS/Gary A. Vasquez-USA TODAY Sports

REPUBLIKA.CO.ID, MEXICOCITY—Stiker Meksiko, Javier Hernandez mencatatkan namanya sebagai salah satu bomber paling subur bagi negaranya. Satu golnya ke gawang Kosta Rika pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018, Sabtu (25/3) WIB membuatnya kini sejajar dengan legenda Meksiko, Jared Borgetti.

Hernandez menyamai rekor Borgetti sebagai pencetak gol terbayak sepanjang masa Meksiko dengan 46 gol. Kini, striker 28 tahun itu tinggal membuat satu gol lagi untuk menjadikannya sebagai striker paling tajam bagi Meksiko.
Hernandez pun bahagia dengan pencapaiinya tersebut. "Ini pencapaian yang sangat hebat membuat saya percaya diri untuk mencapai batas maksimal saya sebagai pencetak gol," kata Hernandez dikutip dari ESPN, Sabtu.

Pemain yang kini memperkuat Bayer Leverkusen ini tak pernah bermimpi untuk bisa menyamai catatan Borgetti. Saat pertama kali berkostum timnas, Hernandez hanya ingin memberikan yang terbaik bagi negaranya.

Hernandez mengatakan, perasaan yang sama dia rasakan ketika akan bermain melawan Kosta Rika hari ini. Meski tahu dia berada di ambang membuat catatan emas, tapi pemain yang akrab disapa Chicharito ini memilih kalem.

Baginya, niat mencetak gol tertanam hanya karena ingin membantu Meksiko lolos ke Piala Dunia. "Negara yang utama. Sekarang saya sudah membuat 46 gol dan ini sebenarnya adalah sebuah awal," ujar eks pemain Manchester United (MU) ini.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA