Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

MTW Bertekad Koneksikan 100 Ribu Masjid

Sabtu 18 Mar 2017 15:39 WIB

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Agung Sasongko

Pimpinan Majelis Ta'lim Wirausaha (MTW) Ustad Valentino Dinsi memberikan ceramah saat mengisi materi dalam Milad ke-17 Masjid Agung At-Tin, Jakarta, Sabtu (24/12).

Pimpinan Majelis Ta'lim Wirausaha (MTW) Ustad Valentino Dinsi memberikan ceramah saat mengisi materi dalam Milad ke-17 Masjid Agung At-Tin, Jakarta, Sabtu (24/12).

Foto: Republika/ Raisan Al Farisi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pimpinan Majelis Taklim Wirausaha (MTW), Ustaz Valentino Dinsi, mengungkapkan MTW telah sukses merangkul 3.000 masjid. Namun, MTW tidak akan berhenti dan malah telah menargetkan 100 ribu masjid lagi bisa dikoneksikan.

"Sekarang 3.000 masjid, target 100 ribu masjid yang terhubung," kata Valentino kepada Republika.co.id, Sabtu (18/3).

Nantinya, lanjut Valentino, 100 ribu masih yang terhubung itu bukan cuma menjadi sekadar informasi, tapi mampu menyajikan data. Terlebih, walau dilakukan di bidang ekonomi, pembinaan ekonomi masjid yang selama ini dilakukan MTW tidak dipungut biaya atau gratis.

Untuk itu, MTW meminta tiap-tiap masid menyediakan setidaknya enam orang pengurus MTW masjid terdiri dari ketua, sekretaris, bendahara, bidang pendidikan dan pelatihan, bidang usaha dan bidang komunikasi. Menurut Valentino, enam orang ini yang akan jadi penggerak masjid.

"Enam orang ini yang akan jadi penggerak dan terstruktur ke MTW pusat, sehingga proses pembinaan bisa berjalan," ujar Valentino.

Ia menambahkan, orang-orang dari MTW sendiri siap untuk turun ke masjid-masjid, menjadi bagian struktural yang membangun hubungan tersebut. Menurut Valentino, usaha itu tidak lain bertujuan membuat masjid-masjid di Indonesia tidak berjalan sendiri-sendiri dan terkoneksi.

"Sebab, kebenaran yang tidak terstruktur dan tertata akan kalah dengan kebatilan yang dilakukan secara termanajemen," ujar  Valentino.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA