Tuesday, 18 Rajab 1442 / 02 March 2021

Tuesday, 18 Rajab 1442 / 02 March 2021

Ketua MPR: Upaya Kiai Hasyim Menjaga Indonesia Harus Diteruskan

Kamis 16 Mar 2017 15:56 WIB

Rep: Amri Amrullah/ Red: Karta Raharja Ucu

Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Foto: mpr

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua MPR Zulkifli Hasan mengatakan, mantan ketua umum PBNU, KH Hasyim Muzadi merupakan ulama yang kharismatik yang memiliki ilmu cukup luas. Almarhum juga dikenal cukup besar jasanya menjaga NU dan kebangsaan.

Karena itu, kata Zul, jasa Kiai Hasyim bagi keindonesiaan menjaga Islam yang moderat ini harus diingat dan diteruskan. "Semoga kita semua termasuk Pemuda Ansor dan generasi muda NU bisa menjaga keislaman dan keindonesiaan ini," kata Zul kepada Ketua Umum GP. Ansor Yaqut Cholil Coumas, di ruang kerjanya, Kamis (16/3).

Zul menyampaikan duka yang mendalam atas meninggalnya mantan ketua umum PBNU, KH Hasyim Muzadi, Kamis (16/3) pagi. Dalam kesempatan bertemu dengan Pimpinan GP Ansor di MPR, Zulkifli mengaku sangat dekat dengan almarhum Kiai Hasyim Muzadi.

"Saya turut berduka atas meninggalnya Kiai Hasyim Muzadi, Insha Allah nanti saya akan ikut menjenguk untuk menshalatkan almarhum di Depok," kata Zulkifli.

Zul sendiri dijadwalkan akan ikut berziarah dan menyolatkan jenazah Kiai Hasyim Muzadi ke Pondok Pesantren Alhikam di Depok, Kamis siang. Rencananya ia akan bersama Wapres Jusuf Kalla dan Mensesneg akan hadir dalam prosesi penguburan jenazah almarhum KH Hasyim Muzadi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA