Friday, 15 Zulqaidah 1442 / 25 June 2021

Friday, 15 Zulqaidah 1442 / 25 June 2021

Pilkada DKI

Anies Janji Bangun Pusat Kebudayaan Benyamin Sueb

Kamis 16 Mar 2017 07:17 WIB

Red: Bilal Ramadhan

Fans Benyamin Sueb berziarah ke makam Benyamin S dalam rangka haul Benyamin ke-21 di TPU Karet Bivak, Jakarta, Senin (5/9).

Fans Benyamin Sueb berziarah ke makam Benyamin S dalam rangka haul Benyamin ke-21 di TPU Karet Bivak, Jakarta, Senin (5/9).

Foto: Republika/ Yasin Habibi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berjanji akan membangun Pusat Kebudayaan Betawi Benyamin Sueb untuk menjadi daya tarik wisata di Jakarta.

"Nanti warga Indonesia dan dunia yang datang ke Jakarta bisa melihat kebudayaan Betawi di pusat kebudayaan ini," kata Anies saat berkunjung ke kawasan Jatipulo, Jakarta Barat, Rabu (15/3).

Anies mengatakan pembangunan Pusat Kebudayaan Betawi Benyamin Sueb merupakan salah satu program prioritasnya bersama pasangannya, Sandiaga Uno. Dia berjanji akan merealisasikan program itu bila terpilih pada Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017.

"Kita sekarang kalau ditanya di mana pusat kebudayaan Betawi di mana, tidak ada yang bisa menjawab. Insya Allah 19 April kita akan punya gubernur baru yang akan mengembangkan kebudayaan sebagai prioritas," tuturnya.

Di Pusat kebudayaan itu, warga Jakarta dapat menyalurkan jiwa seni dengan berbagai karya seperti seni lukis, musik dan tari. Selain itu, Anies juga berjanji akan membantu sanggar-sanggar yang sudah ada di Jakarta agar bisa lebih berkembang dalam mengembangkan kebudayaan Betawi.

Putaran kedua Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 diikuti dua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, yaitu Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA